Masjid Dusun di Pamarican Ciamis Rusak Akibat Diterjang Hujan

Masjid Dusun di Pamarican

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur hampir setiap hari dengan curah yang cukup tinggi menimbulkan kerusakan masjid dusun. Masjid ini terletak di Dusun Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Kerusakan yang terjadi pada bangunan masjid tersebut akibat tanah bangunan masjid mengalami amblas. Sehingga bangunan mengalami beberapa retakan hampir pada sekeliling bangunan masjid,” Kata Kepala Desa Sukajadi Haiz Azka kepada HR-Online, Rabu (18/11/2020).

Azka mengatakan bangunan Masjid tersebut juga pernah mengalami kerusakan sebelumnya saat terjadi gempa Pangandaran pada beberapa pekan ke belakang,

“kondisi masjid dusun ini sudah mengalami retakan saat itu, dan kini semakin parah kerusakannya,” terang Azka.

Azka juga mengatakan selain terjadi retakan pada sekeliling tembok bangunan. Kerusakan juga terjadi pada plafon bangunan ambruk serta lantai masjid hancur dengan tingkat kerusakan cukup parah.

Sebelumnya, Akibat hujan deras, sebuah rumah milik Ardi (55) warga Dusun Karangcingkrang, Desa Mekarmulya, Kecamatan Pamarican tertimpa pohon aren hingga rusak parah. (Suherman/R9/HR-Online)

Editor : Dadang

The post Masjid Dusun di Pamarican Ciamis Rusak Akibat Diterjang Hujan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/masjid-dusun-di-pamarican-ciamis-rusak-akibat-diterjang-hujan/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064