Lupa Matikan Tungku, Rumah di Sukadana Ciamis Kebakaran

Rumah di Sukadana Kebakaran

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, hangus terbakar, Senin (16/11/2020) siang. Kebakaran terjadi karena pemilik rumah lupa mematikan tungku sehabis memasak.

Rumah tersebut milik seorang janda bernama Teti (42) Dusun Cimacan, Desa Bunter, Kecamatan Sukadana. Saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke sawah.

Seorang saksi mata, Kunkun (40) mengatakan kebakaran rumah di Sukadana terjadi pada pukul 09.00 WIB. Saat melihatnya api sudah membesar hampir seluruh bagian rumah terbakar. Warga setempat yang mengetahui kejadian itu mencoba memadamkan api menggunakan alat yang ada.

“Api malah semakin membesar karena hampir seluruh bagian rumah terbuat dari kayu dan bambu. Rumah panggung,” ungkapnya.

Kunkun menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah di Sukadana tersebut. Hanya saja pemilik mengalami kerugian, karena seluruh rumah dan isinya hangus terbakar.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan adanya kejadian kebakaran rumah milik Teti warga Sukadana.

Menurut keterangan pemilik rumah, pada pukul 07.00 WIB Teti meninggalkan rumah. Hanya saja tungku dari ruang dapur kemungkinan masih menyala karena sebelumnya janda dua anak ini habis memasak. Sehingga rumah mengalami kebakaran.

“Memang kondisi rumahnya panggung. Akses mobil pemadam juga tidak ada sehingga warga sulit memadamkan api meskipun mencoba dengan berbagai peralatan yang ada. Kami telah membantu korban dengan membersihkan material rumah. Untuk korban sendiri saat ini mengungsi ke rumah kerabatnya,” ungkapnya. (Dadang2/R9/HR-Online)

Editor : Dadang

The post Lupa Matikan Tungku, Rumah di Sukadana Ciamis Kebakaran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/lupa-matikan-tungku-rumah-di-sukadana-ciamis-kebakaran/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064