Lokmin di Langensari Kota Banjar Bahas Penanganan Covid-19

Lokmin di Langensari Kota Banjar Bahas Penanganan Covid-19

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Danramil Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Mayor Inf. Agung Subekti, menyatakan, bahwa pihaknya melaksanakan koordinasi dengan semua sektor di Kecamatan Langensari. Koordinasi tersebut dalam bentuk Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektor Tr-III tahun 2020, di aula UPTD Puskesmas Langensari 1 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari, Kamis (12/11/2020). 

Dalam kegiatan Lokmin kali ini, membahas dan memaparkan isu sentral terupdate tentang Covid-19.

“Isu itu masih sekitar kasus Covid-19. Isu tersebut harus disebar dan diberitahukan ke masyarakat Kota Banjar, khususnya warga Langensari,” katanya saat dihubungi HR Online via telpon seluler, Kamis (12/11/2020).

Menurutnya, klaster Covid-19 sekarang sudah masuk rumah tangga. Sehingga, katanya, di rumah pun harus memakai masker.

“Memakai masker tidak hanya dalam perjalanan saja. Namun saat berada dalam rumah pun wajib mengenakan masker. Dengan catatan, ada anggota keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ucapnya.

Baca Juga : Datangi Pertokoan, Kapolres Banjar Beri Imbauan Prokes 3M

Lebih lanjut, Danramil Langensari menuturkan, bahwa saat ini warga Kota Banjar yang terpapar atau terkonfirmasi positif Corona ada saja penambahan dari hari ke hari.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada masyarakat agar tetap dan membiasakan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta air mengalir dan menjaga jarak aman.

“Karena kalau kesadaran tidak dimulai dari diri sendiri dan keluarga, maka penerapan protokol kesehatan tidak akan terbiasa. Dan 3M itu merupakan salah satu usaha jitu dalam cara memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Mayor Inf. Agung menambahkan, kegiatan Lokmin Lintas Sektor Tr-III tahun 2020 kali ini bertepatan dengan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56.

“Lokmin hari ini pas sekali bertepatan dengan HKN. Tadi saya mengimbau kepada peserta untuk melakukan tepuk tangan bersama pada pukul 12.00 selama 56 detik. Tepuk tangan itu sebagai usaha penghargaan kepada para petugas dan relawan kesehatan,” pungkasnya.

Lokmin di Langensari Kota Banjar Terapkan Prokes

Sementara itu, anggota Koramil 1325 Langensari, Peltu Taryono, menambahkan, bahwa selama kegiatan Lokmin berlangsung, para peserta tetap menerapkan prokes.

“Selama kegiatan berlangsung aturan protokol kesehatan dipakai secara ketat,” katanya kepada HR Online.

Dalam penerapan prokes tersebut, lanjutnya, para peserta wajib memakai masker. Kemudian penempatan tempat duduk dibuat jaga jarak.

“Dan kami pun menyediakan tempat cuci tangan. Jadi peserta yang akan masuk terlebih dulu mencuci tangan,” ujarnya.

Selain Koramil 1325 Langensari yang hadir, kegiatan Lokmin tersebut juga ada Muspika, Kapolsek Langensari, Camat Langensari, Babinmas Babinsa, Lurah/Kepala Desa. Kemudian perwakilan dari Dinkes Kota Banjar serta kader dan tokoh wanita se-Langensari. (HND/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Lokmin di Langensari Kota Banjar Bahas Penanganan Covid-19 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/lokmin-di-langensari-kota-banjar/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064