Layar Burn In Xiaomi, Berikut Ini Cara Mengatasinya!

Layar Burn In Xiaomi

Layar burn in Xiaomi tentu saja menjadi masalah dan kendala bagi kita sebagai pengguna. Meskipun HP Xiaomi terkenal dengan kemampuan spesifikasi yang baik, bukan berarti masalah ini tidak akan terjadi.

Seperti yang kita tahu, layar burn in ini juga dapat kita sebut sebagai ghost image. Yang mana merupakan kondisi layar HP mempunyai sebuah bayangan dari bekas aplikasi yang sebelumnya kita buka.

Tentu saja masalah ini sangatlah mengganggu. Meskipun pada dasarnya, masalah yang satu ini begitu populer di kalangan pengguna HP Xiaomi.

Baca Juga : Mode Penyamaran Android, Fungsi dan Cara Mengaktifkannya

Tanpa pengguna sadari, masalah ini dapat terjadi kapan saja. Mengingat layar burn in ini sangat mengganggu, maka anda harus memberikan penanganan segera dengan cara yang tepat.

Layar Burn In Xiaomi, Simak Penyebab dan Cara Mengatasinya

Pada dasarnya, gangguan yang satu ini tidak terjadi begitu saja. Tentu saja ada beberapa faktor yang menjadi pemicunya.

Salah satunya adalah penggunaan HP dalam waktu yang terlalu lama. Selain itu, juga karena penggunaan pencahayaan yang lebih dari 50 persen.

Penyebab yang sering pengguna lakukan adalah menggunakan HP ketika kondisi HP sedang dalam proses pengisian baterai. Sedangkan untuk pemicu yang jarang kita ketahui adalah penggunaan HP di bawah terik matahari.

Ketika kita sudah mengetahui apa saja yang menjadi penyebabnya, tentu saja harus segera menghindarinya. Agar kerusakan tersebut tidak terjadi.

Akan tetapi, jika layar burn in Xiaomi ini sudah terlanjur terjadi, tak perlu pusing memikirkannya. Sebab, kita dapat mengatasinya dengan baik dan mudah. Berikut ini adalah upaya yang dapat kita lakukan untuk mengatasi gangguan tersebut.

Cara Pertama

Hal pertama kali yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi Screen Burn In Tools. Aplikasi yang satu ini telah tersedia dalam Playstore.

Baca Juga : Bola Pintas Xiaomi, Simak Cara Mengaktifkannya Berikut Ini!

Selain itu, juga bisa anda dapatkan secara gratis. Langkah untuk menggunakan aplikasi ini pun juga sangatlah mudah, berikut ini adalah penjelasannya.

  1. Pertama, silahkan anda unduh aplikasi “Screen Burn In Tools”
  2. Setelah proses unduh selesai, silahkan anda install aplikasi tersebut
  3. Buka aplikasi
  4. Kemudian mulai jalankan tombol “Start”
  5. Setelah itu, layar akan mendapatkan optimasi, tunggulah untuk beberapa saat.
  6. Layar burn in Xiaomi pun dapat anda atasi dengan baik

Terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan, cara pertama ini dapat anda gunakan untuk layar burn in yang hanya sekedar terjangkit saja.

Hal yang tidak kalah pentingnya, cara ini juga tidak selalu dapat memberikan hasil sesuai dengan harapan kita. Akan tetapi, sebagian pengguna dapat berhasil dengan cara ini. Apabila anda tidak mendapatkan hasil dari cara tersebut, dapat menggunakan cara lainnya.

Cara Kedua

Layar burn in Xiaomi ini dapat kita atasi dengan menggunakan skema warna menjadi cool/dingin. Cara kedua ini akan membuat warna semakin rapat dan shadow pada layar akan menunjukkan sedikit pengurangan.

Lebihnya lagi, cara ini akan sangat membantu anda. Terutama jika layar burn in pada HP anda ini belum menunjukkan tingkat keparahan yang tinggi.

Cara Ketiga

Cara pertama dan kedua yang dapat kita lakukan ini dapat mengatasi layar burn in Xiaomi yang ringan. Pertanyaan yang kini timbul dalam pikiran kita, bagaimana jika layar burn in terlalu berat?.

Baca Juga : Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi, Simak Cara Mudahnya!

Maka cara yang paling tepat adalah dengan menghubungi tempat service resmi. Atau anda juga bisa mendatangi Authorized Mi Store terdekat untuk memperoleh pelayanan garansi. Dengan demikian, permasalahan anda ini bisa mendapatkan penanganan yang tepat. 

Cara Pencegahan

Selain memberikan penanganan terhadap gangguan layar yang mengalami kerusakan ini, anda juga dapat melakukan pencegahan agar kerusakan tersebut tidak terjadi.

Berikut ini adalah beberapa langkah pencegahan layar burn in yang dapat anda lakukan:

  1. Pastikan anda sering menggunakan layar dengan tingkat kecerahan kurang dari 50%
  2. Usahakan untuk tidak menggunakan satu aplikasi dengan tingkat kecerahan yang tinggi
  3. Apabila anda hanya ingin membaca saja, maka silahkan gunakan mode Read Mode supaya tidak terlalu cerah, akan tetapi jelas
  4. Untuk mencegah layar burn in Xiaomi ini, pastikan anda menghindari pembelian HP bergaransi distributor. (R10/HR-Online)

The post Layar Burn In Xiaomi, Berikut Ini Cara Mengatasinya! appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/layar-burn-in-xiaomi/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064