Land Rover Baby Defender, Mobil Mungil yang Meluncur Tahun 2022

Land Rover Baby Defender, Mobil Mungil yang Meluncur Tahun 2022

Land Rover Baby Defender menjadi salah satu model baru yang berbeda dalam pembuatan. Jaguar Land Rover telah mempersiapkan mobil model baru ini dan rencananya akan rilis pada tahun 2022.

Ini bukan pertama kalinya terdengar desas-desus bahwa produsen mobil Inggris itu merencanakan SUV baru. Selain itu, desas-desus tentang perluasan defender memang sudah terdengar sejak lama.

Defender bisa tumbuh menjadi sub-mereknya sendiri dalam Land Rover, seperti jajaran Range Rover. Perluasan ini akan memiliki model yang lebih kompak dengan ruang, peralatan lebih sedikit, serta mesin lebih kecil.

Ini adalah mobil yang pabrikan rancang sesuai dengan standar tahun 2020. Itu berarti teknologi yang jauh lebih kompleks dari mobil keluaran sebelumnya.

Land Rover Baby Defender

Land Rover baru ini merupakan kembalinya kendaraan ikonik yang telah lama penggemar tunggu-tunggu. Peluncuran Defender tidak mulus karena pandemi global, sementara mobil ini sedang mendapat pemulihan besar.

Sama seperti Ford Bronco baru yang hadir bersama model Bronco Sport dengan harga terjangkau dan mainstream. Land Rover juga tidak akan puas jika hanya menawarkan satu model Defender. Untuk itulah, Land Rover mengeluarkan mobil dengan ukuran lebih mungil ini.

Baca Juga : BMW M4 Competition x Kith, Edisi Terbatas Hanya Tersedia 150 Unit

Sebelum Defender Sport hadir, Land Rover akan menghadirkan Range Rover baru tahun depan dengan platform anyar. Range Rover akan menawarkan beberapa mesin dan opsi hybrid plug-in, bahkan mungkin versi listrik.

Kemudian pada tahun 2021, Range Rover Sport yang lebih kecil akan tiba. Selanjutnya, rumornya pada tahun 2022 Road Rover listrik juga akan rilis. Hingga akhirnya Land Rover Baby Defender akan rilis pada tahun yang sama.

Nama Resmi Land Rover Terbaru Ini

WhatCar percaya bahwa kemungkinan moniker baru akan ada dan bahkan memulai sub-merek Land Rover yang lebih terjangkau. Offroader yang sederhana dan mumpuni, Land Rover telah mempertahankannya selama lebih dari 70 tahun.

Sepertinya munculnya mobil baru ini nantinya akan menjadi pesaing dari Suzuki Jimny. Tampaknya secara desain eksterior, mobil ini tidak akan jauh berbeda dengan model aslinya. Pada bagian interior akan terlihat sederhana dengan material yang lebih terjangkau untuk menekan harga.

Baca Juga : Hyundai Kona N Hadirkan Tampilan dan Spesifikasi yang Lebih Sporty

Sebenarnya, nama resmi dari Land Rover Baby Defender tersebut belum ada yang mengetahui. Tetapi kemungkinan itu akan memiliki nama Land Rover 80 atau Land Rover Defender 80.

Selain itu, juga ada laporan bahwa mobil ini akan menerima nama baru yang belum pernah Land Rover gunakan sebelumnya. Terdapat spekulasi bahwa nama dari mobil ini Defender Sport atau bahkan Defender Lightweight.

Alasannya mungkin untuk membangkitkan nama yang ada untuk Land Rover kelas militer. Yang mana lebih ringan dan telah Land Rover produksi dari tahun 1968 hingga 1984.

Mesin dan Harga

Menurut majalah What Car, Land Rover Baby Defender ini awalnya akan meluncur secara ketat dalam bentuk penggerak roda depan. Situs web Inggris juga mengklaim bahwa mobil ini akan meluncur dengan mesin bensin tiga silinder kecil 1,5 liter.

Itu menunjukkan bahwa mini Defender ini akan menjadi SUV kecil daripada hard-core 4×4. Tetapi majalah Brit mengatakan versi penggerak empat roda juga dalam proses dan akan datang kemudian setelah peluncuran Baby Defender.

Selain itu, juga dengan powertrains lain termasuk hibrida plug-in. Yang mana akan bergabung dengan barisan samping varian penggerak empat roda.

Versi penggerak depan akan memungkinkan Land Rover Baby Defender menargetkan pembeli yang mencari alternatif lebih bergaya. Mobil ini akan beradu dengan SUV mewah entrylevel lainnya, termasuk Audi Q3, BMW X1, serta Volvo XC40.

Itu masuk akal karena Land Rover terkecil akan berdasar pada versi singkat dari platform monocoque aluminium D7x. Yang juga harus mengemas ulang sistem penggerak semua roda lebih besar dengan diferensiasi penguncian tengah.

Kemungkinan Land Rover ini akan menjadi versi yang lebih pendek dan terjangkau dari platform modular perusahaan. Versi yang lebih kecil dan ringan ini akan menjadi salah satu offroader paling mumpuni.

Land Rover Baby Defender ini akan memiliki harga mulai dari £25,000 atau setara dengan Rp473 jutaan. Penggemar harus menunggu dua tahun lagi untuk mendapatkan mobil offroader dengan harga yang terjangkau. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Jaguar E-Pace 2021 Hadir dengan Penyegaran Tampilan Baru

The post Land Rover Baby Defender, Mobil Mungil yang Meluncur Tahun 2022 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/land-rover-baby-defender/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064