Kasus Positif Covid-19 di Ciamis Meningkat, Seminggu 100 Kasus

Kasus Positif Covid-19 di Ciamis Meningkat, Seminggu 100 Kasus

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam satu minggu ini, kasus warga Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Data dari Pikovid Ciamis per Jumat 27 November 2020, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 395 orang.

Namun saat ini yang masih aktif Covid-19 sebanyak 162 orang, rinciannya 20 orang dirawat dan 142 orang sedang isolasi mandiri.

Dalam upaya percepatan penanganan, Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar rakor Satgas Covid-19 di Aula Setda Ciamis, Jumat (27/11/2020).

Selain unsur Forkopimda, rakor tersebut dihadiri para Kepala SKPD, dan Camat se-Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memimpin rakor menyebut, jika dalam satu minggu terakhir ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ciamis mencapai 100 orang lebih.

“Kenaikan kasus ini terjadi lantaran tim medis Satgas Covid-19 intens melakukan tracking Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujar Herdiat.

Pemkab lanjut Bupati, sangat serius dalam melakukan tes swab, bahkan saat ini jumlah warga yang menjalani swab sudah jauh melampaui standar WHO yakni 1 persen dari total penduduk.

Dengan adanya sebaran Covid-19 yang terus meningkat, perlu adanya penanganan cepat dari mulai level Kabupaten sampai level Desa.

“Salah satu yang mesti kita lakukan terus yakni sosialisasi dan pemberian sanksi bagi yang melanggar prokes, ini demi memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Klaster Perkantoran Ciamis

Peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tambah Herdiat, dipicu adanya kluster perkantoran.

Pihaknya pun melakukan swab massal pada Rabu (26/11/2020). Sebanyak 300 orang mengikuti tes tersebut, hasilnya 24 ASN terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan adanya kasus tersebut, Pemkab Ciamis mengeluarkan SK Bupati tentang larangan pergi dinas keluar kota,” pungkasnya.

Wakapolres Ciamis Kompol Rendy Setia Permana menambahkan, perlu adanya konsistensi kedisipilinan dalam upaya penanganan Covid-19.

Saat ini, banyak masyarakat yang abai terhadap prokes, banyak orang berkerumun dalam kegaitan yang mengundang massa.

“tentunya jika tidak ingin ada peningkatan kasus positif Covid-19, caranya patuhi prokes 3M,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

The post Kasus Positif Covid-19 di Ciamis Meningkat, Seminggu 100 Kasus appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/kasus-positif-covid-19-di-ciamis-meningkat-seminggu-100-kasus/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064