Karang Taruna Kecamatan Baregbeg Ciamis Sosialisasikan 3M

Karang Taruna Kecamatan Baregbeg Ciamis Bagikan Masker & Sosialisaskan 3M

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Peringati Hari Pahlawan, Karang Taruna Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, membagikan masker dan melakukan sosialisasi 3M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak).

Karang Taruna Kecamatan Baregbeg menggelar kegiatan tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Desa Pusakanagara.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian pengurus, membantu Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Baregbeg,” kata Dadan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Baregbeg, Minggu (15/11/2020).

Dadan menuturkan, setiap kegiatan yang dilakukan pengurus Karang Taruna, pihaknya menekankan terlebih dahulu terhadap penanganan covid-19. Hal itu mengingat wilayah Kecamatan Baregbeg sekarang ini sudah ada warga yang terpapar.

“Sehingga kita sebagai warga berhak untuk turut serta melakukan penanganan,” katanya.

Karena, kata Dadan, dengan kerja secara bersama-sama, maka kejadian apapun bisa dilalui dengan baik, sepertihalnya masalah penyebaran Covid-19. Artinya, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan selama bisa dan terus menjalin kerjasama dengan seluruh masyarakat.

“Demi terciptanya suasana aman di wilayah Kecamatan Baregbeg, maka kita terus andil dalam berbagai kegiatan yang sifatnya sosial, seperti penanganan covid-19 sekarang ini. Bahkan para pengurus juga selalu semangat karena demi menjaga daerahnya,” katanya.

Dadan menambahkan, selain kegiatan sosialisasi penanganan covid-19, pihaknya juga melakukan kegiatan donor darah bersama PMI Ciamis, tentunya dengan protokol kesehatan, karena selain pengurus banyak juga warga yang ingin mendonor.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dan mendapatkan apresiasi serta dukungan semua pihak, baik pemerintah kecamatan, Desa Pusakanagara, Polsek, Koramil dan juga seluruh warga yang telah turut serta meramaikan kegiatan, tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Tini, warga Pusakanagara, mengatakan, dengan adanya kegiatan sosial di wilayahnya, ia menjadi tahu arti pentingnya kerjasama di masa pandemi seperti sekarang. Karena dengan menjaga kesehatan, warga sudah melakukan penanganan di lingkungan keluarga sendiri.

“Adanya sosialisasi terkait 3M oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan Baregbeg, kami (warga) menjadi tahu, harus apa saja yang dilakukan di masa pandemi supaya kegiatan tetap berlangsung setiap hari dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Karena menurut Tini, selama ini banyak warga, khususnya di wilayah desa, kalau tidak terus diberitahu tidak akan mengerti. Sehingga, mereka mengabaikan prokes setiap hari, padahal prokes sangat penting sekali.

“Dan jika ada warga yang terpapar, maka kita harus memberikan semangat kepada warga lainnya,” katanya. (Es/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi

The post Karang Taruna Kecamatan Baregbeg Ciamis Sosialisasikan 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/karang-taruna-kecamatan-baregbeg-ciamis-sosialisasikan-3m/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064