Jalan Rawan dan Menyeramkan, Warga Sukawening Ciamis Minta PJU

Jalan Rawan dan Menyeramkan, Warga Sukawening Ciamis Minta PJU

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Jalan raya kabupaten di lintas Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, minim fasilitas lampu penerangan.

Bila malam, kondisi jalan ini gelap gulita dan menyeramkan.

Warga setempat meminta di setiap titik rawan kecelakan dipasangi lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Maman, warga Dusun Sukamanah, Desa Sukawening, Senin (17/11/2020), mengatakan, akses jalan lintas Desa Sukawening mulai dari Blok Cibagi sampai ujung batas desa hanya terpasang sekitar tiga unit lampu penerangan.

Sedangkan di lokasi yang dianggap rawan, tidak ada satupun lampu PJU yang terpasang, sehingga bila malam hari gelap gulita.

Padahal, kata Maman, jalan tersebut bukan hanya ramai pada siang hari saja, namun pada malam hari juga banyak kendaraan roda dua maupun empat yang lewat.

Lantaran pada malam hari kondisinya gelap gulita, Maman khawatirkan hal itu menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. Apalagi kondisi jalan menurun dan banyak belokan.

Hamid, pengguna jalan asal Dusun Citulang, Desa Tanjungsari, mengatakan, agar pengguna jalan merasa aman jika malam hari lewat jalan tersebut, sebaiknya dipasang lampu penerangan jalan di setiap titik yang rawan dan menyeramkan.

“Sebagai penggguna jalan yang sering lewat, saya berharap agar pemerintah memasang lampu PJU, terutama di setiap belokan yang dianggap rawan kecelakaan,” katanya.

Yoyo, warga Sukawening lainnya, mengungkapkan, selama ini penerangan jalan hanya mengandalkan dari cahaya lampu kendaraan yang melintas. Dengan kondisi jalan yang berbukit-bukit sudah sepantasnya di setiap lokasi yang rawan kecelakaan disertai lampu penerangan jalan.

“Seandainya  lampu PJU sudah terpasang, setidaknya bisa mengurangi rasa takut warga yang melintas,” katanya.

Menyikapi hal seperti itu, Yoyo berharap semua pihak dapat mendorong dan mengajukan perihal tersebut.

Tujuannya agar apa yang warga aspirasikan dapat secepatnya diakomodir dan terealisasi. (Dji/Koran HR)

The post Jalan Rawan dan Menyeramkan, Warga Sukawening Ciamis Minta PJU appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/jalan-rawan-dan-menyeramkan-warga-sukawening-ciamis-minta-pju/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064