Jalan Berlubang di Alun-alun Singaparna Tasikmalaya Disorot Netizen

Jalan Berlubang di Alun-alun Singaparna Tasikmalaya Disorot Netizen

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Para pengendara yang melintasi Alun-alun Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang.

Bukan hanya pengendara, namun kondisi jalan yang bisa membahayakan tersebut, juga sempat viral di media sosial. Bahkan tak sedikit netizen yang mengeluhkan kondisi jalan Alun-alun Singaparna itu.

Pasalnya, lubang pada jalan yang berbentuk melingkar tersebut lumayan dalam. Sehingga, jika pengendara tidak hati-hati bisa berakibat fatal.

Selain itu, jalan tersebut juga berada di pusat keramaian, yang tentunya tidak sedikit kendaraan lalu-lalang. Belum lagi jika hujan turun, yang bisa membuat jalan tersebut tak terlihat karena air hujan menutupinya.

Salah satu akun Facebook yang menyoroti jalan berlubang tersebut adalah dengan nama Iwan Padakembang.

“Jalan yang berlubang lubang ini bukan di wilayah kota kecamatan yang jauh disana, tapi ini di Singaparna, Ibukota Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya didepan terminal menghadap ke taman kota. Dan langsung terlihat oleh petugas yang berada didepan terminal,” kata Iwan dalam postingannya.

Bahkan, dalam postingan tersebut, Iwan mengatakan rusaknya jalan tersebut sudah cukup lama. Sehingga, efeknya sebagai jalur lintasan utama, bisa membahayakan pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil, terutama malam hari.

“Posisi kerusakan jalan ini sebenarnya cukup menyolok, apalagi tentunya sering dilintasi oleh pejabat Pemerintahan baik pusat ataupun propinsi apalagi pemerintah Kabupaten,” lanjutan postingannya.

Hebatnya lagi, lanjut Iwan, bila hujan, jalan ini akan terendam seperti kolam lele, membuat lubang semakin tidak terlihat.

“Jadi, jangan perbaikan jalan yang jauh dari pusat pemerintahan, yang didepan mata saja terabaikan..,” pungkas Iwan.

Jalan Alun-alun Kabupaten Tasikmalaya yang Berlubang Lebih Berbahaya Jika Hujan

Saat HR Online ke lokasi, Jumat (27/11/2020), memang benar jalan tersebut seperti lubang buaya. Tak heran, ketika ada pengendara yang melewati jalan itu harus lebih ekstra hati-hati dan pintar-pintar memilih jalan.

Rudi, salah satu pengendara yang melintasi jalan Alun-alun Singaparna mengaku khawatir. Pasalnya, lubangnya dalam serta melingkar.

“Sekarang tidak hujan bisa kelihatan. Tapi kalau hujan maka jalan ini gak kelihatan sama sekali pak. Beruntung, ketika tidak hujan ada tandanya, jadi kelihatan dari jauh kalau ada jalan yang berlubang,” singkat Rudi kepada HR Online. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Jalan Berlubang di Alun-alun Singaparna Tasikmalaya Disorot Netizen appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/jalan-berlubang-di-alun-alun-singaparna-tasikmalaya/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +63 929 163 2064