Infografis : Jenis Masker yang Disarankan untuk Cegah Covid-19

Jenis Masker yang Disarankan untuk Cegah Covid-19

Ada beberapa jenis masker yang bisa menjadi pilihan, seperti masker kain, bedah, N59, scuba dan buff. Namun, dari masker-masker tersebut, hanya beberapa saja yang masuk atau menjadi rekomendasi untuk mencegah penularan virus Corona.

Sebab, tidak bisa sembarangan memakai masker. Salah satu yang menjadi perhatian bagi pengguna adalah tingkat kerapatan pada pori-pori masker itu sendiri.

Memang, dalam masa pandemi Covid-19 ini, masker menjadi salah satu hal yang sangat penting, guna menghalau paparan dari virus Corona.

Akan tetapi, jika sembarangan memakai jenis masker tersebut, tentu tidak akan efektif. Selain itu, cara pemakaiannya pun harus tepat dan benar.

Beberapa waktu yang lalu, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, mengimbau agar masyarakat menggunakan masker yang baik serta dari bahan yang benar.

Lantas, apa saja jenis masker yang pemerintah sarankan atau rekomendasikan tersebut? berikut daftar beserta ulasannya.

Untuk yang pertama adalah masker bedah. Masker ini bisa menjadi pilihan untuk mencegah penularan Covid-19. Pasalnya, mempunyai lapisan yang bisa menghalau percikan air liur.

Masker bedah ini lebih efektif jika dipakai oleh orang yang sedang sakit. Hal itu untuk mencegah penularan virus ke orang lain. Namun salah satu kekurangannya adalah hanya untuk sekali pakai.

Jenis masker selanjutnya adalah dari bahan kain. Untuk masker yang satu ini memang menjadi pilihan favorit masyarakat. Selain nyaman juga bisa dicuci kembali sehabis terpakai.

Namun sebagai catatan, kain yang digunakan sebagai bahan utamanya ini jangan yang tipis seperti buff atau scuba. Selain itu, batas maksimal pemakaian untuk masker kain ini adalah 4 jam. Setelah lebih dari 4 jam, maka perlu Anda perlu menggantinya dengan yang baru atau bersih.

Kemudian masker N59 yang memiliki efisiensi penyaringan udara sebanyak 95 persen. selain itu, masker ini berfungsi untuk mencegah partikel berukuran 0,3 mikrometer.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Grafis : Adi Karyanto

Olah Data : Adi Karyanto

The post Infografis : Jenis Masker yang Disarankan untuk Cegah Covid-19 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/infografis-jenis-masker-yang-disarankan/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064