Indiana Jones and the Temple of Doom, Film Seri Kedua Indiana Jones

Indiana Jones and the Temple of Doom

Indiana Jones and the Temple of Doom merupakan sebuah kisah film aksi petualangan karya Steven Spielberg dengan penulis naskah Willard Huyck.

Kisah dalam film ini menghadirkan banyak pemeran aksi film memukau seperti Harrison Ford, Kate Capshaw, Ke Huy Quan, dan masih banyak lagi pemeran lainnya.

Film ini juga mampu masuk ke dalam deretan film box office Amerika Serikat dengan penghasilan yang mereka raih sekitar lebih dari 333 juta dolar AS.

Baca Juga: Sinopsis True Mothers, Film Perwakilan Jepang dalam Oscar 2021

Sementara itu, situs IMDb memberikan skor 7,6 dari 10. Sedangkan Rotten Tomatoes memberikan 85 persen dan penonton 81 persen.

Sinopsis Indiana Jones and the Temple of Doom

Kisah dalam film ini tentang pencarian sebuah batu suci. Kemudian, cerita mengiringi kisah Indiana Jones (Harrison Ford) yang telah berhasil lolos dari kejaran Lao Che, seorang penjahat Shanghai.

Indiana Jones bersama dengan Short (Ke Huy Quan) serta Willie (Kate Capshaw) kembali ke tempat asal mereka. Namun, sayang pada saat sampai di atas pegunungan Himalaya, pesawat mereka menabrak serta terjatuh sekitar wilayah Mayapore.

Wilayah itu merupakan wilayah perkampungan miskin dari negara India bagian utara. Akan tetapi uniknya, alih-alih mencurigai serta menangkap, justru penduduk wilayah tersebut mengira ketiganya adalah utusan dari Dewa yang nantinya akan membantu kehidupan warga desa.

Mereka akan mengambil batu sakral yakni Shivalinga milik desa tersebut karena telah dicuri. Dalam film Indiana Jones and the Temple of Doom, Sivalinga adalah salah satu batu kepercayaan yang suci dan termasuk ke dalam batu Shankara.

Kemudian, Indiana Jones dan juga kedua temannya itu menuju ke tempat yang terhubung dengan sebuah kuil yang ada dalam tanah.

Baca Juga: Sinopsis Pele: Birth of a Legend, Film Biografi Pemain Sepakbola Brazil

Perjalanan yang tak mereka rencanakan tersebut pun terpaksa mereka jalani saat tahu penghuni kuil merupakan penjahat yang menjadikan manusia sebagai persembahan untuk Dewa mereka.

Mola Ram (Amrish Puri) merupakan pemimpin para penjahat ini. Ia mempunyai tiga dari lima batu Shankara. Jika kelima dari batu tersebut mereka berhasil gabungkan, maka kekuatannya akan dapat menguasai dunia.

Lalu dalam film Indiana Jones and the Temple of Doom, demi mendapatkan kedua batu yang tersisa, Ram memerintahkan para budaknya untuk mencari. Dalam pertemuan tersebut, Indiana Jones dan teman-temannya pun tertangkap.

Jones mereka paksa untuk meneguk air ramuan yag menjadikannya sebagai pengikut Ram. Willie akan mereka jadikan persembahan, sedangkan Short menjadi budak mereka.

Lantas bagaimana kisah perjalanan mereka? Apakah mereka bisa lolos dan berhasil menyelesaikan misi untuk membantu warga desa? Tentu film ini menarik untuk anda tonton.

Film dengan 4 Seri Terbaik

Film pertama Indiana Jone dengan judul Raiders of The Lost Ark pada tahun 1981. Lalu film keduanya adalah Indiana Jones and the Temple of Doom tahun 1984.

Selanjutnya tahun 1989, Indiana Jones and the Last Crusade. Lanjut, tahun 2008 adalah Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

Film seri kedua ini menjadi salah satu seri karya Steven Spielberg dengan sang penulis Willard Huyck serta Gloria Katz. Ini merupakan sebuah film sekuel yang telah dirilis pada 23 Mei 1984.

Dengan menghadirkan durasi sekitar 118 menit, film ini berhasil menarik perhatian penggemarnya. Mendapatkan rating yang sangat memuaskan dan raihan penghasilan yang sangat fantastis. Sekitar 333 juta dolar AS mereka kantongi dan 153 juta dolar AS sendiri berasal dari penayangan secara global.

Sang sutradara dari Indiana Jones and the Temple of Doom, Steven Spielberg merupakan seorang seniman yang sangat ciamik dalam mengarahkan kemampuan para pemeran agar menyatu dalam film yang ia kerjakan.

Ia juga berhasil mendapatkan berbagai penghargaan dalam ajang Oscar. Diantaranya adalah film Saving Private Ryan sebagai sutradara terbaik tahun 1999 dan juga dalam film Schindler’s List.

Pemeran Film

Harrison Ford masih setia untuk membintangi karakter Indiana Jones, sama seperti beberapa seri sebelumnya. Kemudian, terdapat aktris Kate Capshaw sebagai Willie Scott, Ke Huy Quan sebagai Short Round, dan Amrish Puri sebagai Mola Ram.

Selain itu, masih banyak lagi pemeran dalam film ini. Seperti Roshan Seth, Philip Stone, Roy Chiao, David Yip, Ric Young, Chua Kah Joo, dan masih banyak lagi. (R10/HR-Online)

The post Indiana Jones and the Temple of Doom, Film Seri Kedua Indiana Jones appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/indiana-jones-and-the-temple-of-doom/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064