Hyundai Genesis G80, Sedan Eksklusif yang Rilis di Australia

Hyundai Genesis G80, Sedan Eksklusif yang Rilis di Australia

Hyundai Genesis G80 yang serba baru ini meluncur ke pasar Australia dengan dua varian. Untuk varian 2.5T memiliki harga 84.900 dolar Australia atau setara dengan Rp 884 jutaan.

Sementara untuk varian 3.5T AWD memiliki harga 99.900 dolar Australia atau setara dengan Rp 1,03 miliar. Mobil ini memiliki rangkaian baru dengan satu level trim dan menampilkan dua pilihan powertrains.

Mobil dari pabrikan terkenal asal Korea Selatan ini resmi mendarat untuk model 2021. Saingan pada segmen mobil ini adalah Audi A6 40 TFSI dan juga BMW 520i. Sementara rival enam silinder seperti sedan Mercedes-Benz E450 dan Maserati Ghibli.

Genesis G80 ini merupakan sedan eksekutif dan mewah yang Hyundai Motor Company miliki. Model ini awalnya sebagai model Hyundai Genesis (DH) generasi kedua, namun kemudian berubah namanya menjadi G80 pada tahun 2016.

Hyundai Genesis G80

G80 2.5T mengusung mesin bensin turbo empat silinder 2.5 liter dengan kecepatan 224kW dan 422Nm. Selain itu, ini mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan.

Baca Juga : BMW M4 Competition x Kith, Edisi Terbatas Hanya Tersedia 150 Unit

Sementara G80 3.5T AWD mengusung mesin V6 twin-turbo 3.5 liter yang menghasilkan 278kW dan 530Nm. Otomatis delapan kecepatan adalah standar, seperti yang terkontrol secara elektronik dengan penggerak semua roda.

Seperti model Genesis lainnya, G80 akan hadir dengan sasis yang berkembang secara lokal untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan. Seiring dengan perbedaan mesin dan driveline, G80 2.5T menjalankan peredam pasif serta rem cakram berventilasi 345mm pada bagian depan.

Selain itu, cakram padat 325mm pada bagian belakang dan kaliper piston tunggal pada kedua ujungnya. Sementara Hyundai Genesis G80 3.5T AWD meningkat menjadi 360mm depan dan 345mm belakang berventilasi kaliper.

Tak hanya itu, terdapat empat piston monoblock dari kapiler dan satu piston belakang pada varian ini. Sedan mewah ini benar-benar menawarkan performa mesin luar biasa demi para penggemar setianya.

Teknologi Canggih

Sistem infotainment tinggi 14,5 inci, tampilan head-up 12 inci, panoramic sunroof, dan boot lid bertenaga hands-free. Lalu sistem suara Lexicon 21-speaker dengan digital radio dan pengisian daya ponsel cerdas nirkabel hadir sebagai standar.

Terdapat kontrol iklim zona ganda, kursi depan 12 arah yang dapat menyetel secara elektrik dengan pemanasan dan pendingin. Cruise control cerdas dengan pembelajaran mesin untuk menyesuaikan dengan gaya mengemudi yang pengemudi sukai.

Baca Juga : Hyundai Kona N Hadirkan Tampilan dan Spesifikasi yang Lebih Sporty

Selain itu, navigasi Augmented Reality juga sebagai perlengkapan standar pada Hyundai Genesis G80. Tak hanya itu saja, dengan kolom kemudi bertenaga, start jarak jauh, dan kaca pintu belakang.

Ada kemampuan Apple CarPlay dan Android Auto yang juga termasuk sebagai bagian dari paket dasar. G80 2.5T menggunakan roda 19 inci.

Sedangkan G80 3.5T AWD menggunakan velg 12 inci. Keduanya terbalut dengan ban Michelin-Pilot Sport 4 pada 2.5T dan Pilot Sport 4 S pada 3.5T.

Model enam silinder juga menambahkan Genesis Adaptive Control Suspension dengan teknologi Road Preview. Yang mana menggunakan kamera untuk membaca permukaan jalan dan menyesuaikan redamannya.

Hyundai Genesis G80 memiliki teknologi keselamatan dan pengemudi berupa bantuan penghindar tabrakan depan dengan deteksi mobil. Pemberitahuan jika ada pengendara sepeda atau pejalan kaki, pemantauan persimpangan dan belokan, serta monitor tampilan surround 360 derajat.

Selain itu, ada teknologi lane keep dan lane follow assist, safe exit assist, serta high beam assist. Selanjutnya ada peringatan penumpang belakang, 10 airbag, serta persiapan kecelakaan praaktif.

Interior dengan Paket Mewah

Sistem monitor menampilkan gambar video langsung dari titik buta kendaraan pada tampilan instrumen saat indikator aktif. Untuk sisi kiri dan kanan kendaraan sesuai dengan sinyal belok yang pengemudi gunakan.

Paket mewah opsional untuk Hyundai Genesis G80 pada kedua mode meningkatkan peralatan dengan cluster instrumen digital 3D 12,3 inci. Terdapat juga trim kulit nappa, trim atap dan pilar berlapis suede, serta sistem pencahayaan depan dengan adaptif gaya matriks.

Pintu softclose dan kursi pengemudi 18 arah yang dapat pengemudi sesuaikan dengan fungsi pijat. Penumpang kursi belakang pada kendaraan yang lengkap dengan paket mewah dapat menikmati dua monitor HD 9,2 inci.

Selain itu, dapat menjalankan sumber media individu ke setiap layar dengan jack headphone 3,5mm. Pengoperasian melalui antarmuka layar sentuh atau dari panel kontrol pada sandaran tangan.

Hyundai Genesis G80 menawarkan layanan gratis selama lima tahun atau 50.000km. Lalu juga terdapat garansi kilometer tak terbatas selama lima tahun untuk pembeli pribadi. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Jaguar E-Pace 2021 Hadir dengan Penyegaran Tampilan Baru

The post Hyundai Genesis G80, Sedan Eksklusif yang Rilis di Australia appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/hyundai-genesis-g80/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064