HP Realme C15 Qualcomm Edition, Qualcomm SM4250 Snapdragon 460

HP Realme C15 Qualcomm Edition

HP Realme C15 Qualcomm Edition, nama yang sangat unik untuk melengkapi jajaran segmen pasar ponsel tahun ini. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Realme tidak pernah main-main ketika meluncurkan produk terbarunya.

Hal ini pun telah terlihat dengan jelas dari kehadiran ponsel anyaran dari Realme yang satu ini. Belum lama ini rilis, tepatnya pada tanggal 29 Oktober yang lalu.

Akan tetapi, ponsel ini telah menjadi pusat perbincangan berkat spesifikasinya yang canggih dan juga mumpuni. Tentu saja ini menjadi informasi yang menggembirakan bagi sejumlah penggemar setia Realme.

Bekalan Spesifikasi HP Realme C15 Qualcomm Edition

Pastinya, anda sudah tidak sabar bukan untuk melihat seperti apa kehebatan dari ponsel pintar Realme satu ini bukan? Agar anda tidak menunggu terlalu lama, berikut ini adalah informasi seputar spesifikasi Realme C15 Qualcomm Edition.

Body

Ponsel anyaran dari Realme ini kabarnya memperlihatkan penampilan yang ideal dan juga proporsional. Bagaimana tidak, ukuran dimensi ponsel ini saja sebesar 164.5 mm x 75.9 mm x 9.8 mm atau setara dengan 6.48 in x 2.99 in x 0.39 in.

Kelebihan ponsel ini yang semakin memudahkan kita juga terlihat dari bobotnya. HP Realme C15 Qualcomm Edition ini hadir dengan bobot mencapai 209 gram atau setara dengan 7.37 oz.

Baca Juga : HP Realme 65W Charging Evolution 7 Pro Hadir di Indonesia

Bukan hanya itu saja yang kita lihat dari body-nya. Akan tetapi, juga tampak sangat nyata material pembuatannya yang memiliki kualitas terbaiknya.

Antara lain seperti plastic frame, glass front, dan juga plastic back. Sedangkan untuk bekalan SIM-nya, terdapat dual SIM (nano SIM dan dual stand by).

Layar

Kita beralih ke spesifikasi selanjutnya, yakni pada bagian layar. Ponsel ini hadir dengan membawa type layar IPS LCD, 480 nits (typ), 600 nits (peak).

Tentu saja membuat ponsel andalan Realme ini memiliki layar ponsel anti baret. Sehingga penggunaannya akan jauh lebih aman.

Baca Juga : HP Realme C15s, Hadir dengan Membawa Quad Camera

Selain itu, type layarnya ini juga memberikan perlindungan terhadap kesehatan mata kita. Meskipun kita menggunakan ponsel ini setiap saat, maka tidak akan memberikan rasa khawatir terhadap kondisi mata.

HP Realme C15 Qualcomm Edition juga hadir dengan ukuran yang luas dan lapang, yakni sebesar 6.5 inci, 102.0 cm2. Ukurannya yang lega ini pun semakin terbukti dengan rasio perbandingan layar ke body sebesar ~81.7%.

Hal paling menarik dari bagian layar ponsel ini, Realme C15 Qualcomm Edition ini memiliki resolusi cukup tinggi, yaitu sebesar 720 x 1600 piksel.

Sedangkan untuk aspek rasio dari layar ini mencapai 20:9 dengan density layar ~270 ppi. Tak perlu khawatir bagi anda yang aktif menggunakan ponsel untuk kegiatan setiap harinya.

Pasalnya, HP Realme C15 Qualcomm Edition ini telah membawa perlindungan layar Corning Gorilla Glass. Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan tingkat keamanan layarnya karena sudah mendapatkan perlindungan maksimal.

Dapur Pacu

Tidak afdol rasanya apabila kita sampai melewatkan sumber tenaganya. Ponsel ini hadir dengan otak mekanik yang handal dan juga mumpuni.

Tentu saja, ini akan menjadi kepuasan bagi setiap penggunanya. Mulai dari OS Android 10, Realme UI 1.0.

Kemudian terdapat pula chipset Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm) yang mendapatkan dukungan berupa CPU Octa core (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240). Ini merupakan sebuah keunggulan yang belum tentu semua ponsel anyaran memilikinya.

HP Realme C15 Qualcomm Edition ini juga memiliki kemampuan grafik yang sangat baik. Hal tersebut karena adanya GPU Adreno 610.

Dari dapur pacunya ini, mampu menggerakkan memory atau ruang penyimpanan internal mencapai 32GB 3GB RAM, 64GB 4GB RAM, dan 128GB 4GB RAM.

Sementara itu, untuk memberikan dukungan sumber tenaga yang lebih maksimal lagi, ponsel ini pun telah membawa type layar Li Po 6000 mAh dengan baterai non removable.

Untuk memberikan kemampuan baterai yang semakin sempurna, ponsel ini telah mendapatkan pengisian daya cepat sebesar 18W. Tentu saja ini akan memberikan pengisian daya baterai yang cepat dan juga singkat.

Selain itu, dengan baterai besarnya ini, HP Realme C15 Qualcomm Edition akan menjadi ponsel dengan baterai yang awet dan juga tahan lama. Tak perlu lagi kita sering-sering melakukan pengisian daya baterai, sehingga penggunaannya pun semakin maksimal. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Realme untuk Vlog Terbaik, Hadir Dengan Beragam Fitur Andalan

The post HP Realme C15 Qualcomm Edition, Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/hp-realme-c15-qualcomm-edition/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064