Hari Pahlawan, PGRI Pangandaran Bagi-bagi Sembako

Hari Pahlawan PGRI Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November diisi oleh PGRI Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, untuk menggelar bakti sosial. 

Salah satunya adalah membagikan bantuan sembako kepada para siswa di Desa Pasir Geulis dan Desa Karangmulya. Para siswa tersebut merupakan siswa yang terdampak bencana beberapa waktu lalu.

Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang Mulyono mengatakan, pada tanggal 10 November yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini para guru dan jajaran kepala sekolah yang tergabung di PGRI Padaherang menggelar bakti sosial.

“Bakti sosial ini sasarannya adalah warga yang terdampak bencana beberapa waktu yang lalu di Padaherang. Terutama bagi warga yang memiliki siswa, baik SD maupun siswa SMP yang rumahnya terdampak longsor,” katanya, Selasa (10/11/2020).

PGRI, kata Endang, peduli dan memberikan bantuan untuk siswa yang rumahnya terdampak longsor.

“Bantuan untuk siswa SD Karangmulya dan SD Pasir Geulis dan semuanya mendapatkan bantuan,” kata Endang. 

Hal senada juga disampaikan Ketua PGRI Padaherang, Yayan melalui sekretaris PGRI Kecamatan Padaherang, Endis.

Endis mengatakan, bantuan sosial dalam rangka Hari Pahlawan dari PGRI Padaherang, Kabpaten Pangandaran bukan hanya untuk siswa, tetapi juga diberikan untuk warga lainnya.

“Selain siswa, warga juga mendapatkan sembako. Semoga saja dengan bantuan yang diberikan oleh PGRI Padaherang meringankan beban mereka,” katanya.

Lebih jauh disampaikan.oleh Endis, PGRI Kecamatan Padaherang juga memberikan bantuan untuk satu orang relawan guru SD Pasir Geulis.

“Guru tersebut telah berjasa membantu warga pada saat kejadian longsor serta telah memberikan laporan peristiwa tersebut kepada instansi terkait. Seperti Muspika, BPBD, Dinsospmd serta yang lainnya. Selain itu, guru tersebut juga membantu pencarian korban pada saat kejadian longsor,” terang Endis.

Sementara itu, bantuan sosial berupa sembako yang diberikan kepada warga yang terdampak longsor tersebut berlangsung di SD Pasir Geulis, serta disaksikan oleh semua jajaran pengurus PGRI Kecamatan Padaherang. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Hari Pahlawan, PGRI Pangandaran Bagi-bagi Sembako appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/hari-pahlawan-pgri-pangandaran-bagi-bagi-sembako/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064