Gubernur Jabar Ajak Investor Kembangkan Wisata Ciater Subang

Gubernur Jabar Jabar Ajak Investor Kembangkan Wisata Ciater Subang

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Wisata Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat memiliki alam mempesona. Bukit-bukit dan kebun teh menjadi pemandangan yang dapat memanjakan mata untuk siapa saja yang melihatnya. Tak hanya itu Ciater pun terkenal dengan nanas dan pemandian air panas.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyebut Ciater memiliki banyak sumber air panas. Dengan dukungan berupa pemandangan alam dan air terjun dapat menjadikan Ciater menjadi destinasi yang sempurna.

“Kelebihan wisata Ciater itu banyak sumber air panas lainnya. Juga terdapat dua air terjun. Karena khas Jabar itu curug atau air terjun. Saya menghitung jumlahnya ada 400 lebih air terjun tersebar se-Jabar,” ucap Ridwan Kamil saat melakukan peninjauan kawasan perkebunan teh PT Perkebunan Nusantara (PN) VIII Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (14/11/2020).

Dengan dukungan keindahan alam, Ciater mampu menyajikan sport tourism seperti flying fox hingga paralayang.

“Selama ada bukit tentunya bisa memanfaatkannya untuk spot atau wahana yang membutuhkan ketinggian. Seperti paralayang dan seluncuran,” jelas Ridwan Kamil.

Wisata Ciater Dikembangkan Jadi Ekowisata

Guna menciptakan destinasi unggulan, Ridwan Kamil terus berkomunikasi dengan BUMN untuk membahas kerjasama dalam pengembangan Ciater. Rencananya, Ciater akan menjadi sebuah ekowisata. Yakni pemanfaatan wisata tapi tidak mengubah fungsi dari lingkungan sekitar. Komunikasi itu terjalin sejak setahun, dengan Perhutani, PTPN, RNI dan semua aset negara lainnya.

Ridwan Kamil mengatakan dalam mengembangkan Ciater, ia akan menawarkan proyek Ciater Agrotourism saat West Java Investment Summit (WJIS) pada 16-19 November 2020.

“Saya undang para investor dalam WJIS 2020. Ada puluhan program proyek yang dilelang, mulai dari energi, konstruksi hingga pariwisata, termasuk pengembangan wisata Ciater,” ucapnya.

Menurut Ridwan Kamil, setelah pandemi Covid-19, pariwisata Jabar bangkit terlebih dulu. Sebab hanya mengandalkan kendaraan darat seperti mobil dan motor, tidak mengandalkan travel udara. Ridwan Kamil berharap dari WJIS 2020 nanti dapat menjaring minat investor supaya berinvestasi di Jabar. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Gubernur Jabar Ajak Investor Kembangkan Wisata Ciater Subang appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/gubernur-jabar-ajak-investor-kembangkan-wisata-ciater-subang/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064