Ganti IMEI HP pada Android dengan Cara Root dan Tanpa Root

Ganti IMEI HP pada Android dengan Cara Root dan Tanpa Root

Ganti IMEI HP dapat anda lakukan dengan mudah, baik itu dengan root maupun tanpa root. Meskipun IMEI merupakan salah satu bagian terpenting pada device HP Android, namun nomor IMEI HP ini juga dapat anda ubah.

IMEI sebenarnya merupakan identitas utama pada handphone yang bersifat tidak dapat berubah. Yang mana juga berguna untuk proses registrasi perangkat terhadap kartu SIM. Jika suatu ponsel tidak memiliki nomor IMEI, artinya kartu SIM tidak dapat anda gunakan.

Baca Juga : HP Mengunci Sendiri, Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Mengubah nomor IMEI ini juga tidak melanggar selama anda gunakan untuk pembelajaran atau hanya sekedar testing. Namun sayangnya, tidak semua ponsel Android dapat melakukan pengubahan nomor IMEI.

Cara Mudah Ganti IMEI HP

IMEI ini mengacu pada nomor International Mobile Equipment Identity. Pada setiap smartphone tentunya memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda. Anda bisa memeriksa nomor IMEI perangkat pada belakang ponsel atau dengan menekan *#06# pada papan tombol.

Ada banyak manfaat yang akan anda dapatkan setelah mengganti nomor IMEI ini. Sebagian besar orang yang lebih gemar menggunakan aplikasi Refer & Earn untuk menghasilkan serta mengisi uang gratis.

Baca Juga : Upgrade Versi Android Terbaru dengan Cara Mudah dan Cepat

Setiap kali membuat akun baru pada aplikasi apapun, pasti akan menyimpan nomor IMEI dalam basis datanya. Bahkan saat anda menggunakan tautan rujukan sendiri untuk mendapatkan uang. Aplikasi mendeteksi IMEI ponsel anda dan tidak akan mendapatkan komisi rujukan, maka ganti IMEI HP menjadi salah satu pilihan.

Maka dari itu, anda bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan mengubah nomer IMEI HP Android. Namun untuk mengubah nomor IMEI ini, memerlukan beberapa persyaratan. Dimana meliputi telepon Android yang di root, pemasangan Xposed harus terpasang pada perangkat, koneksi data stabil, serta aplikasi IMEI Changer.

Cara Mengganti Nomor IMEI dengan Root

Menggunakan metode ganti nomor dengan keadaan root memang sedikit lebih berisiko. Oleh karena itu, ada baiknya bila anda melakukan backup penuh pada sistem ponsel sebagai jaga-jaga. Anda bisa melalui custom recovery agar segalanya berjalan aman.

Untuk menggunakan cara ganti IMEI HP dengan keadaan root, pastikan ponsel anda telah terpasang Xposed Framework supaya lebih berhasil. Jika telah terpasang, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama download terlebih dahulu aplikasi IMEI Changer Pro, kemudian Install pada ponsel
  2. Setelah itu, aktifkan module aplikasi tersebut pada Xposed dan mulai reboot ponsel anda
  3. Kemudian bukalah aplikasi IMEI Changer Pro yang telah anda install sebelumnya
  4. Pada kolom “New IMEI No”, isikan dengan nomor IMEI yang baru
  5. Selanjutnya klik tombol “Apply’ untuk mengubahnya

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini tidak serta merta mengubah nomor IMEI langsung tanpa melakukan reboot perangkat. Sehingga setelah melakukan ganti IMEI HP, anda bisa mengecek nomor IMEI yang baru dengan dial *#06#.

Cara Mengganti Nomor IMEI Tanpa Root

Selain mengganti nomor IMEI dengan metode root, anda juga bisa menggunakan cara ini. Pada metode ini tidak akan berisiko apapun selama anda mengikuti langkahnya dengan benar. Nah, berikut ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan.

  1. Download serta install aplikasi Mobile Uncle Tool terlebih dahulu pada perangkat Android anda
  2. Kemudian bukalah aplikasi tersebut dan silahkan pilih menu “Engineer”, selanjutnya “Engineer Mode”
  3. Setelah itu, gulir ke bawah dan tap menu “CDS Information”
  4. Langkah berikutnya tap menu “Radio Information”. Bila smartphone anda menggunakan dual SIM, nantinya akan muncul opsi “Phone 1” dan “Phone 2”
  5. Sebagai perumpamaan, kali ini kita akan ganti IMEI HP ke dua pada ponsel. Jadi, silahkan pilih menu “Phone 2”
  6. Pada bagian atas akan tampil opsi AT+ menjadi format AT+(spasi) nomor IMEI baru anda. Contohnya AT 123456789573928
  7. Setelah itu, ketuk tombol “SEND AT COMMAND” sebagai tahap terakhir proses ini.

Seusai mengikuti cara tersebut, cobalah untuk mengecek nomor IMEI yang baru. Bila belum berhasil berubah, silahkan untuk me-reboot ponsel anda dan cek kembali.

Pada cara ganti IMEI HP yang pertama memang cukup mudah untuk anda lakukan, namun juga berisiko bila gagal. Untuk itu, sebaiknya anda melakukan cadangan data penuh sebagai jaga-jaga. Sementara untuk cara yang kedua, meskipun sedikit rumit, namun tidak berdampak apapun bila gagal. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Lupa PIN Mode Anak, Berikut Cara Mengatasinya pada Perangkat Android

The post Ganti IMEI HP pada Android dengan Cara Root dan Tanpa Root appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/ganti-imei-hp/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064