Dream City dan For Grup Kolaborasi Promosikan UMKM Kota Banjar

Dream City dan For Grup kolaborasi bantu promosikan UMKM Kota Banjar. Foto: Aji/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Dream City dan For Grup melakukan kolaborasi untuk membantu mempromosikan UMKM di Kota Banjar, Jawa Barat, melalui Dream City Movement, yang digelar di resto AGJ, Sabtu (28/11/2020) malam.

Koordinator lapangan Dream city Movement, Encep Cahya, mengatakan, Dream City Movement  sebagai wadah yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada anak muda Kota Banjar dalam bidang karya seni. Baik musik, street art hip hop kolase, dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan karya seni.

Namun, lanjut Encep, Dream city juga tidak hanya berfokus pada bidang karya seni, melainkan mempunyai tujuan, yaitu untuk memajukan UMKM Kota Banjar.

Sasarannya cafe yang ada di Kota Banjar, sehingga pihaknya bisa sekaligus mempromosikannya bidang UMKM. Salah satunya kedai kopi atau cafe maupun resto.

“Seperti yang dilakukan pihak Ayam Geprek Juara Kota Banjar sekarang ini. Kami melakukan kolaborasi bersama For Grup (Forum Generasi Muda Patroman), untuk meramaikan pengunjung AGJ. Kami menyuguhkan beberapa karya seni musik untuk menemani makan dan minum para pengunjung,” terangnya, kepada HR Online, usai acara.

Dengan adanya acara tersebut, Encep berharap kedepannya Dream City bisa memberikan kesempatan bagi anak muda Kota Banjar, untuk mengasah mental dengan menunjukkan bakat seninya di atas panggung.

“Kita juga memberi feedback untuk AGJ, yaitu kita ikut mempromosikan resto tersebut. Sehingga masyarakat banyak bisa mengenalnya,” ujar Encep.

Baca Juga : Studi Banding UMKM, Anggota DPRD Kulonprogo DIY Kunjungi Kota Banjar

Koordinator For Grup, Rizky Nurhidayat, menambahkan, melalui kolaborasi ini, pihaknya juga berharap bisa mendorong dan menumbuhkan kembali geliat UMKM Kota Banjar. Terlebih kondisi saat ini tengah krisis kesehatan akibat pandemi yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

“For Grup sendiri ingin terus konsisten memberikan sebuah dampak kebermanfaatan untuk masyarakat Kota Banjar,” katanya.

Selain itu, lanjut Rizky, For Grup juga ingin hadir sebagai gerakan solusi yang dimotori oleh anak-anak milenial Kota Banjar dengan latar belakang yang berbeda. Seperti dari pengusaha muda, mahasiswa, para pekerja, guru, dan unsur lainnya.

For Grup Jaga Netralitas

Ia juga menjelaskan, bahwa For Grup hadir sebagai wajah baru dari pergerakan anak muda Kota Banjar. Namun, tetap menjaga netralitas, independensi, dan objektivitas dalam setiap pergerakannya.

“Kami tidak mau didompleng atau ditumpangi oleh kepentingan politik praktis. Karena, hadirnya For Grup ini sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kami sebagai generasi muda terhadap Kota Banjar,” tandas Rizky.

Pihaknya juga berharap kedepannya bisa terus bergerak untuk menjadikan Kota Banjar lebih maju dan berinovasi. Bahkan, rencananya For Grup akan membuat sebuah acara, baik itu sosial, edukasi, UMKM dan lainnya. (Aji/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Dream City dan For Grup Kolaborasi Promosikan UMKM Kota Banjar appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/dream-city-dan-for-grup-kolaborasi-promosikan-umkm-kota-banjar/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641