Dinkes Kota Banjar Imbau Masyarakat Lindungi Anak-anak dari Corona

Lindungi anak-anak dari Corona

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dinas Kesehatan Kota Banjar, Jawa Barat, mengimbau kepada warga masyarakat untuk melindungi anak-anak dari penyebaran virus Corona.

Perlindungan anak-anak tersebut menyikapi adanya seorang bayi berusia satu tahun ikut terpapar virus Covid-19.

Hal itu dikatakan Kasi Promosi dan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Banjar, Dani Firmansyah, sebagai upaya melindungi anak-anak itu yang utama perlu kesadaran dari orang tua dan pihak keluarga.

Perlindungan tersebut, dengan menjaga protokol kesehatan maupun dengan menjauhkan anak-anak dari tempat keramaian atau publik seperti pusat perbelanjaan dan tempat wisata.

“Keluarga harus selalu mengingatkan anak-anak agar menjauhi kerumunan,” ujar Dani kepada HR Online, Minggu (1/11/20).

Ia menjelaskan, pentingnya menjauhkan anak-anak dari keramaian itu karena mereka termasuk kategori orang-orang yang rentan tertular virus Corona.

Selain itu juga, karena pusat keramaian merupakan bagian dari tempat yang berpotensi menimbulkan terjadinya penularan sebagai imbas banyaknya lalu lintas orang.

“Semua orang berpotensi tertular dan menularkan. Untuk itu perlu upaya melindungi diri sendiri dan keluarga agar tidak ikut terpapar terutama mereka anak-anak,” jelasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha, menyampaikan adanya penambahan satu orang warga berusia satu tahun terpapar virus Corona.

Bayi tersebut terpapar virus Corona karena kontak erat dengan saudaranya yang masih satu rumah dan sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19. (Muhlisin/R7/HR-Online)

The post Dinkes Kota Banjar Imbau Masyarakat Lindungi Anak-anak dari Corona appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/dinkes-kota-banjar-imbau-masyarakat-lindungi-anak-anak-dari-corona/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064