Dinilai Tak Profesional, Uus Rusdiana Soroti Satgas Covid-19 Ciamis

Uus Rusdiana

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Uus Rusdiana, anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menyoroti kinerja Satgas Covid-19 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Awalnya Uus datang menuju Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis pada Senin (2/11/2020) siang. Kedatangannya untuk menyampaikan pesan dari keluarga pasien Covid-19 yang belum mendapatkan rekam medik.

Berita Terkait: Tak Dapat Bukti Hasil Lab, Keluarga Pasien di Ciamis Tak Percaya Covid-19

Setahu dirinya Dinkes Ciamis merupakan pusat informasi Covid-19. Namun alangkah kagetnya Uus saat tahu pusat informasi di Dinkes Kesehatan justru sudah bubar.

Uus kemudian diarahkan ke BPBD Ciamis, lantaran saat ini pusat penanganan Covid-19 berada di BPBD Ciamis.

“Saya baru dapat informasi tadi malam bahwa ada warga terindikasi Covid-19, ini masih indikasi. Lantaran keluarga belum mendapatkan secara administrasi positif Covid-19 dari mana. Saya datang ke Dinkes, ternyata Gugus tugas sudah bubar. Akhirnya saya diarahkan ke BPBD,” katanya.

Namun, lagi-lagi Uus terkejut, lantaran di BPBD Ciamis tidak ada satupun petugas yang mengerti tentang kasus Covid-19.

“Memang benar BPBD Ciamis jadi sekretariat Satgas Covid-19, namun sayangnya tidak ada satupun yang mengerti data. Bahkan saya lihat tidak ada aktivitas terkait Covid-19 yang ada di Ciamis ini,” jelasnya.

Berita Terkait: Keluarga Pasien Tak Percaya Covid-19, Ini Penjelasan Dinkes Ciamis

Dari BPBD, Uus kemudian kembali diarahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. Dari sana barulah Uus diterima oleh dr Bayu Yudiawan, yang sebelumnya pernah menjadi Jubir Gugus Tugas Covid-19.

“Ini juga harus dievaluasi bersama, ternyata Satgas ini saya kira belum profesional belum terlihat serius dalam menangani ini (Covid-19). Saya kira ini yang harus dibenahi,” katanya.

Sementara untuk kasus warga Sindangkasih yang positif Covid-19, Uus mengatakan sudah mendapat informasi yang jelas dan akan segera disampaikan kepada pihak keluarga.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Ciamis Tanpa Jubir, Wartawan Kelimpungan Cari Informasi

“Untuk informasi yang Sindangkasih alhamdulilah sudah ada pencerahan dari dr Bayu dan permasalahannya akan segera disampaikan kepada keluarga yang positif Covid 19,” pungkas Uus Rusdiana. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Dinilai Tak Profesional, Uus Rusdiana Soroti Satgas Covid-19 Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/dinilai-tak-profesional-uus-rusdiana-soroti-satgas-covid-19-ciamis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064