Dinas Perpustakaan Pangandaran Salurkan Ribuan Judul Buku

Dinas Perpustakaan Pangandaran Salurkan Ribuan Judul Buku

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Dinas Perpustakaan Kabupaten Pangandaran menyalurkan ribuan judul buku ke berbagai sekolah dan desa yang ada di Pangandaran. Hal ini dalam rangka meningkatkan minat baca buku masyarakat.

Sekdis Perpustakaan Pangandaran, Usep Efendi, mengatakan, buku merupakan salah satu sumber pengetahuan bagi para pembacanya.

Sesuai program Pemkab Pangandaran dalam rangka meningkatkan budaya literasi masyarakat, pihaknya telah menyalurkan ribuan judul buku ke berbagai lembaga, baik pendidikan maupun pemerintahan.

“Tahun 2019 kita salurkan ke 30 madrasah, dan tahun 2018 lalu kita alokasikan 15 ribu buku ke desa-desa,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Pangandaran Segera Miliki Gedung Perpustakaan 3 Lantai

Ia harap dengan adanya buku tersebut menjadi motivasi untuk menambah berbagai pengetahuan dan wawasan.

Sekretaris Desa Padaherang, Imron, mengatakan, sejak 2015 pihaknya sudah menyediakan perpustakaan untuk masyarakat dengan ribuan judul.

Selain bersumber dari bantuan dinas, pihaknya pun menyempatkan untuk membeli agar koleksinya semakin lengkap.

Sementara itu, desa memperbolehkan siapa saja yang ingin membacanya, baik untuk pelajar maupun masyarakat umum selama jam kantor.

“Sejak adanya ruang perpustakaan, ada saja yang datang. Meski tidak banyak, namun tiap hari selalu ada,” katanya. (Entang/Koran HR)

The post Dinas Perpustakaan Pangandaran Salurkan Ribuan Judul Buku appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/dinas-perpustakaan-pangandaran-salurkan-ribuan-judul-buku/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641