Desain Ruang Tamu Tanpa Kursi dengan Konsep Unik dan Elegan

Desain Ruang Tamu Tanpa Kursi dengan Konsep Unik dan Elegan

Desain ruang tamu tanpa kursi telah ada sejak zaman dahulu, khususnya kebudayaan Jepang. Konsep ruang tamu sederhana ini terkesan elegan dengan gaya lesehan. Anda bisa menerapkan desain ini yang mana sangat efektif untuk ruangan berukuran mungil maupun besar.

Dekorasi ruang tamu tidak harus selalu menggunakan sofa maupun kursi. Mengusung konsep lesehan terkadang akan membuat ruang tamu terlihat unik dan menarik.

Baca Juga: Menghias Ruang Tamu yang Sederhana dengan Tampilan Lebih Elegan

Dengan menerapkan desain ruang tamu ini juga mampu memberikan kesan yang hangat dan akrab. Selain itu, konsep tanpa kursi juga bisa menghemat budget anda untuk membeli furniture.

Desain Ruang Tamu Tanpa Kursi

Memiliki hunian yang kecil atau bergaya open space, konsep ruang tamu tanpa kursi bisa menjadi pilihan paling cocok. Tanpa adanya furniture ini, ruang tamu anda akan tetap cantik dengan menerapkan ide yang kreatif dan unik.

Saat ini pun berbagai desain ruang tamu ini telah banyak orang terapkan untuk hunian mereka. Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan menerapkan desain-desain berikut ini.

Ruang Tamu dengan Bean Bag

Bean bag bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anda jadikan furniture dengan desain ruang tamu tanpa kursi. Sebab bean bag sangat nyaman dan dapat anda bentuk sesuai keinginan. Sehingga mampu memberikan kenyamanan ekstra pada ruang tamu.

Bean bag ini merupakan tempat duduk dengan bentuk menyerupai karung besar yang empuk. Biasanya pada tempat duduk ini terisi buritan polistirena atau styrofoam. Jenis tempat duduk bean bag juga tidak memiliki rangka, jadi akan sangat nyaman untuk anda duduki.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tamu Kursi Jati Ciptakan Suasana Klasik dan Menawan

Ruang tamu dengan Busa Sofa

Anda bisa memanfaatkan busa sofa yang masih lengkap dan berfungsi dengan baik sebagai alas duduk pengganti kursi. Penerapan desain ini dapat membuat ruang tamu anda terlihat lebih santai dan nyaman.

Dengan menyusun busa sofa berbentuk L yang dapat anda manfaatkan pula sebagai area santai bersama keluarga. Agar lebih nyaman dan rileks, tambahkan beberapa bantal sebagai sandaran untuk desain ruang tamu tanpa kursi.

Sementara penempatan meja, gunakan jenis meja yang memiliki ketinggian yang lebih rendah daripada umumnya. Sehingga akan sangat cocok dan terlihat pas untuk desain ruang tamu dengan bantalan sofa ini.

Desain Ruang Tamu Beralas Karpet

Untuk desain kali ini, anda bisa menggunakan karpet sebagai alas duduk ruang tamu. Karpet tidak hanya berfungsi sebagai alas lantai saja, namun juga menjadi tempat lesehan yang nyaman untuk anda dan para tamu.

Gunakan karpet yang nyaman dengan permukaan lembut serta bahan karpet tidak panas. Untuk membuat suasana ruang tamu lebih menarik dan ceria, pilihlah warna-warna karpet yang eye catching.

Tambahkan pula beberapa bantal berukuran besar maupun kecil agar ruangan terasa lebih homey dan menyenangkan. Anda juga bisa memadukan desain ruang tamu tanpa kursi ini dengan dekorasi lain, seperti pajangan hingga tanaman hias.

Ruang Tamu Tanpa Kursi ala Jepang

Konsep tanpa kursi ala Jepang memang selalu terlihat unik dan menarik. Hadir dengan tampilan yang sederhana bersama penggunaan furniture berbentuk simpel dan unsur-unsur alam.

Anda bisa menerapkan desain ruang tamu ini dengan menggunakan futon. Untuk futon sendiri merupakan sejenis perangkat tidur Jepang. Hal ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang tidak ingin menggunakan matras.

Baca Juga: Ruang Tamu Gaya Eropa dengan Tampilan Mewah dan Elegan

Gunakan warna yang senada dengan desain ruang tamu tanpa kursi anda agar lebih serasi dan tertata. Tambahkan beberapa bantal kursi atau cushion sebagai pelengkap kenyamanan sekaligus aksen yang cantik.

Desain Ruang Tamu Baithak Style

Gaya ruang tamu ini identik dengan desain interior khas India yang biasanya ada pada ruang tamu dan ruang keluarga. Menggunakan furniture berwarna mencolok dan etnik ala India serta bantalan sofa atau cushion.

Dekorasi ini memang terlihat seperti gaya bohemian yang kaya akan warna-warna mencolok. Namun pada ruang tamu ala baithak style ini pada dasarnya menggunakan alas duduk seperti sofa. Hanya saja, lebih rendah ketimbang sofa yang kerap kita temui.

Itulah beberapa alternatif desain ruang tamu tanpa kursi yang dapat anda jadikan sebagai pilihan. Banyak elemen yang dapat anda jadikan sebagai alas duduk pengganti kursi, seperti karpet, bantal sofa, hingga matras. (R10/HR-Online)

The post Desain Ruang Tamu Tanpa Kursi dengan Konsep Unik dan Elegan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/desain-ruang-tamu-tanpa-kursi/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064