Desain Kamar Mandi di Bawah Tangga yang Nyaman dan Futuristik

Desain Kamar Mandi Di bawah Tangga yang Nyaman dan Futuristik

Desain kamar mandi di bawah tangga bisa menjadi solusi untuk menyiasati hunian yang sempit. Dengan berbagai model sederhana hingga minimalis yang dapat menjadi inspirasi bagi anda.

Ruangan bawah tangga memang sangat sayang bila tidak anda manfaatkan. Seperti memanfaatkan ruangan ini secara maksimal dengan mengaplikasikannya sebagai ruang kamar mandi.

Baca Juga: Kamar Mandi Minimalis Batu Alam Ciptakan Kesan Teduh dan Natural

Dengan konsep memanfaatkan ruang tersisa pada bawah tangga untuk anda sulap menjadi sebuah kamar mandi minimalis yang cantik. Meskipun mungil, namun dengan penataan yang tepat mampu memberikan kenyamanan tersendiri kepada anda.

Inspirasi Desain Kamar Mandi di Bawah Tangga

Biasanya ruang kosong pada bawah tangga ini banyak yang memanfaatkannya sebagai ruang penyimpanan. Bisa berupa rak buku atau lemari penyimpanan untuk berbagai macam barang hingga pajangan.

Namun tidak ada salahnya bila anda menghadirkan kamar mandi pada ruangan ini. Terlebih lagi jika anda kerap kedatangan tamu atau penghuni rumah yang sering berebut kamar mandi.

Anda bisa mendesain kamar mandi mungil ini sedemikian rupa agar nyaman layaknya kamar mandi pada umumnya. Nah, berikut ini beberapa inspirasi yang dapat anda aplikasikan pada desain kamar mandi di bawah tangga anda.

Kamar Mandi Minimalis Serba Putih

Untuk memberikan efek kamar mandi yang lebih luas, anda bisa memanfaatkan warna putih. Sebab warna putih dapat menciptakan ilusi optik yang sama. Penerapan warna ini juga bisa memberikan kesan sederhana yang elegan pada kamar mandi anda.

Baca Juga: Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Cantik dan Artistik

Umumnya penerapan warna putih juga banyak pada rumah-rumah minimalis untuk menciptakan efek bersih. Warna ini mampu memantulkan cahaya dalam ruangan. Sehingga dapat memperluas jangkauan penglihatan bagi pemakainya.

Kamar Mandi dengan Penataan Keramik Horizontal

Ruang bawah tangga yang tidak terlalu luas, membuat anda harus kreatif dalam mendesainnya agar tidak terkesan sumpek. Dengan mengaplikasikan keramik bermotif garis pada lantai atau temboknya, mampu membuat desain kamar mandi di bawah tangga terlihat lebih luas.

Anda bisa menggunakan wastafel berbentuk ramping kecil untuk menghemat gerak sekaligus memaksimalkan ruang gerak. Bila anda ingin menggunakan shower, pilihlah pembatas yang tembus pandang. Sehingga kamar mandi bawah tangga ini tidak terkesan sempit.

Kamar Mandi Bawah Tangga dengan Pencahayaan Maksimal

Berada pada ruangan yang kecil dengan penerangan seadanya dan sirkulasi udara terbatas, tentu akan membuat siapapun merasa tidak nyaman. Untuk itu, anda perlu memastikan sistem pencahayaan dengan baik selain memperhatikan penataan barang.

Baca Juga: Pembatas Kamar Mandi Terbaik dengan Desain dan Tampilan Memukau

Penerangan yang buruk dapat membuat kamar mandi terlihat semakin sempit. Pilihan lampu dengan watt yang cukup besar untuk menerangi kamar mandi bawah tangga anda.

Atau bisa juga dengan memasang cermin dan lampu LED sebagai bingkainya pada desain kamar mandi di bawah tangga. Tidak lupa juga melengkapi ruangan ini dengan lubang udara sebagai sirkulasi udara yang lebih lancar.

Kamar Mandi dengan Furniture Melayang

Saat ini mayoritas orang lebih memilih untuk menggunakan desain futuristik ketimbang klasik. Salah satunya dengan menggunakan furniture melayang untuk desain kamar mandi minimalis dan modern.

Penggunaan rak melayang mampu menciptakan kesan ruang yang lebih lega dan luas. Hal yang sama juga berlaku untuk pemilihan peralatan kamar mandi ini, seperti wastafel dan closet duduk.

Desain kamar mandi di bawah tangga ini juga dapat memudahkan anda dalam melakukan rangkaian pembersihan dan perawatan. Anda bisa menambahkan mozaik cantik atau lukisan pada tembok sebagai dekorasi yang tidak memakan banyak tempat.

Kamar Mandi dengan Ilusi Cermin

Pemasangan cermin sebagai ilusi ruangan lebih luas telah banyak yang menerapkannya untuk rumah-rumah sempit dan kecil. Hal ini juga dapat anda aplikasikan pada kamar mandi bawah tangga agar terlihat lebih lega.

Tidak hanya penempatan cermin pada atas wastafel saja. Anda juga bisa memanfaatkannya pada salah satu tembok agar penuh dengan ubin keramik cermin yang cantik sekaligus unik.

Bayangan pantulan dari cermin mampu membuat ruangan yang sempit terlihat lebih luas. Desain kamar mandi ini tidak hanya terlihat modern, namun juga memberikan kenyamanan akan keleluasaan dalam menggunakannya.

Menghadirkan desain kamar mandi di bawah tangga yang nyaman tentunya tidak sulit bukan? Anda bisa menerapkan desain tersebut sesuai dengan keinginan. Begitu pula dengan penambahan dekorasi lainnya. (R10/HR-Online)

The post Desain Kamar Mandi di Bawah Tangga yang Nyaman dan Futuristik appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/desain-kamar-mandi-di-bawah-tangga/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064