Cegah Covid-19, KAI Daop 2 Bagikan 1000 Masker di Kota Banjar

Cegah Covid-19, KAI Daop 2 Bagikan 1000 Masker di Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, PT KAI DAOP 2 konsisten dalam menerapkan aturan protokol kesehatan di stasiun ataupun dalam kereta api.

Sebagai upaya dukungan pencegahan Covid-19, PT KAI DAOP 2 juga membagikan 1000 masker gratis kepada warga Kota Banjar, Kamis (5/11/2020).

Selain memberikan masker secara cuma-cuma, PT KAI DAOP 2 juga memberikan sosialisasi gerakan hidup sehat kepada warga Banjar yang berada di stasiun dan pasar.

Acara bagi-bagi masker tersebut bertajuk “Bersama BUMN Lindungi Negeri”. Sasaran pembagian masker adalah penumpang KA dan warga sekitar pasar Banjar.

Secara simbolis, Deputy Executive Vice President PT KAI Daop Soegito, memberikan bantuan masker kepada Ketua PMI Kota Banjar.

“Kegiatan ini sebagai kepedulian kami agar masyarakat selalu menerapkan prokes 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Soegito.

Menurutnya, dengan disiplin hidup sehat, maka kita bisa menahan laju penyebaran Covid 19 dan menciptakan keselamatan bersama.

“Kami harap bantuan ini bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Baca Juga: Lucu, di Kota Banjar Seorang Ibu Minta Masker untuk Koleksi

Sementara itu, Ketua PMI Kota Banjar Supratman memberikan apresiasi kepada KAI Daop 2 yang telah membagikan masker secara gratis.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pelayanan KAI kepada masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Saya juga apresiasi KAI yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, demi keselamatan kesehatan masyarakat,” ujar Supratman.

Tak hanya membagikan masker gratis, PT KAI Daop 2 juga membagikan brosur berisi panduan pola hidup bersih dan sehat.

Nampak para petugas dari DAOP 2 memberikan penyuluhan tentang cara pakai masker yang baik dan benar serta cara mencuci tangan yang benar.

Bentuk konsistensi PT KAI dalam menerapkan prokes, telah dikaui dan mendapat Safe Guard Label SIBV.

T KAI juga terus memperhatikan tingkat kebersihan sarana prasarana kereta. Sebelum melakukan perjalana, interior dan eksterior kereta dicuci dulu dengan bahan kimia untuk sterilisasi.

Seluruh area dan perangkat juga rutin disemprot dengan cairan disinfektan. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

The post Cegah Covid-19, KAI Daop 2 Bagikan 1000 Masker di Kota Banjar appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/cegah-covid-19-kai-daop-2-bagikan-1000-masker-di-kota-banjar/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064