Bencana Hujan Angin di Pamarican Ciamis Merusak 252 Rumah

Korban Bencana Hujan Angin di Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Taruna Siaga Bencana (TAGANA), Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mencatat sebanyak 252 rumah yang menjadi korban bencana hujan angin yang terjadi di wilayah Kecamatan Pamarican.

Selain itu, hujan angin yang terjadi pada Jumat (13/11/2020) kemarin, juga merusak tiga fasilitas umum, antara lain mushola, poskesdes, balai dusun. Dan juga 1 tempat usaha (kandang ayam).

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Efendi, mengatakan, bahwa musibah bencana hujan bersama angin kencang itu, menyebabkan banyak pohon tumbang.

“Dan juga menimpa ratusan rumah warga. Selain itu, pohon tumbang juga banyak  menutup akses jalan. Bahkan tidak sedikit atap rumah warga yang terbang, tersapu angin,” katanya kepada HR Online, Minggu (15/11/2020).

Adapun desa yang terkena dampak dari bencana hujan angin sebanyak enam desa. Sedangkan kerusakannya, mulai dari yang ringan sampai parah.

Sementara rumah yang mengalami kerusakan, yaitu Desa Sukajaya, Desa Bantarsari, Desa Margajaya, Desa Pasirnagara, Desa Neglasari, dan Desa Sidamulih.

“Untuk desa yang terdampak paling parah dan terdapat banyak kerusakan, yaitu wilayah Desa Sukajaya,” ungkapnya.

Adapun rinciannya, untuk Desa Sukajaya, sebanyak 113 rumah mengalami kerusakan, dan 2 fasilitas umum (poskesdes dan balai dusun). Kemudian Desa Bantarsari, sebanyak 86 rumah, Desa Margajaya 24 rumah yang rusak.

Selanjutnya, Desa Pasirnagara sebanyak 18 rumah dan 1 masjid, ditambah 1 tempat usaha (kandang ayam). Bencana hujan angin juga merusak 7 rumah warga Desa Neglasari, dan 4 rumah warga Desa Sidamulih.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana kemarin,” ucap Baehaki

Untuk upaya sementara korban terdampak bencana angin kencang telah selesai dilakukan oleh warga masyarakat dan muspika. Bahkan, anggota Tagana, GSR, Polri dan TNI serta sejumlah relawan juga ikut membantu pada hari Sabtu, (14/11/2020) kemarin.

“Kami berharap, agar Pemkab Ciamis segera memberikan bantuan bagi para korban bencana hujan angin yang rumahnya rusak,” harapnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Bencana Hujan Angin di Pamarican Ciamis Merusak 252 Rumah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/bencana-hujan-angin-di-pamarican-ciamis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064