Bantu Sesama, Puluhan Warga Padaherang Pangandaran Donor Darah

Warga Padaherang Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Puluhan warga kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran berbondong-bondong mendonorkan darah, saat kegiatan bakti sosial donor darah yang digelar oleh PMI Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (6/11/2020).

Dadang, Ketua PMI Kabupaten Pangandaran, mengatakan, pihaknya sama sekali tidak menyangka warga Kecamatan Padaherang begitu antusias serta mendukung bakti sosial donor darah.

“Dalam kegiatan kali ini kami tidak muluk-muluk menarget hasil darah. Namun kami pun tak menyangka warga Padaherang begitu antusias dan kali ini darah lebih dari target,” kata Dadang.

PMI Kabupaten Pangandaran, kata Dadang, hanya memiliki target 50 labu saja. Namun, ternyata pihaknya mendapatkan lebih dari 50 labu.

“Selanjutnya, darah yang sudah terkumpul dari PMI akan disalurkan ke RSUD Pandega. Nantinya darah tersebut untuk pasien yang membutuhkan darah,” katanya.

Acara donor darah sendiri, menurut Dadang, merupakan kegiatan bakti sosial yang rutin digelar setiap dua bulan sekali di 10 kecamatan yang ada di Pangandaran.

Sementara itu, Camat Padaherang, Kustiman, mengatakan, Muspika menyambut kegiatan bakti sosial yang digelar oleh PMI.

“Kita sambut dan fasilitasi dengan ruangan aula kecamatan sebagai tempat donor darah,” kata Kustiman.

Kustiman juga tidak menyangka warga Padaherang Pangandaran juga begitu antusias dalam mengikuti donor darah tersebut.

“Peserta yang ikut donor darah kali ini lebih dari yang ditargetkan. Alhamdulillah dari target 50 orang saat digelar ternyata ada puluhan warga Padaherang yang ikut serta,” katanya.

Santi, salah seorang warga Padaherang, mengatakan, dirinya baru pertama kali mengikuti donor darah.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan,” katanya.

Santi mengaku sebelum donor darah, dirinya diperiksa kesehatan terlebih dahulu oleh tim medis PMI Kabupaten Pangandaran. “Katanya karena lagi pandemi Covid-19, diperiksa dulu guna menghindari cluster baru Covid-19,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

The post Bantu Sesama, Puluhan Warga Padaherang Pangandaran Donor Darah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/bantu-sesama-puluhan-warga-padaherang-pangandaran-donor-darah/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064