Ban Dual Purpose, Desain Menarik Bentuk Kotak untuk Off Road

Ban Dual Purpose, Desain Menarik Bentuk Kotak untuk Off Road

Ban dual purpose untuk skuter matic menjadi salah satu yang bisa anda lakukan ketika ingin melakukan modifikasi. Namun perlu tahu bagaimana desain yang tepat untuk kendaraan anda.

Sudah banyak orang yang melakukan modifikasi pada kendaraannya. Apalagi kini motor hadir dengan varian yang banyak. Modifikasi banyak dilakukan untuk menunjang kepuasan saat berkendara.

Jika kendaraan bisa melaju dengan baik dan maksimal, tentunya pengendara akan merasa lebih senang. Skutik menjadi salah satu tipe motor yang kini banyak menjadi pilihan.

Selain cara mengendarainya yang mudah, tipe yang satu ini juga mampu memberikan performa yang tangguh. Pemilik kendaraan matic saat ini juga sudah banyak yang melakukan modifikasi.

Modifikasi ini mampu membuat motor skutik bergaya adventure. Sehingga bisa anda kenakan untuk berbagai medan jalan, baik aspal maupun semi offroad.

Baca Juga : Tutup Pentil Ban, Jangan Sepelekan Komponen Kecil yang Satu ini 

Bagi anda yang menginginkan modifikasi motor gaya dual-offroad, jangan lupa untuk mengganti bannya. Pada umumnya, ban modifikasi ini memilih dual-purpose.

Salah satu yang banyak menjadi rekomendasi ban skutik yaitu FDR Hover. Desainnya khusus untuk pengendara harian yang biasa melintasi area jalan rusak.

Pilih desain ban dual purpose yang tepat untuk kendaraan matic anda. Sebab, jika tidak tepat, justru bisa memberikan resiko berbahaya ketika berkendara.

Desain Ban Dual Purpose untuk Skutik

Penggunaan dual purpose untuk motor skutik kini semakin banyak peminatnya. Modifikasi semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Alasan penggantian ban pada motor skutik yaitu menjadikannya terlihat lebih gagah.

Baca Juga : Ban untuk Cornering, Teknik Aman Saat Melalui Medan Jalan Menikung

Tidak hanya itu saja, daya jelajah kendaraan pun semakin luas. Sebab dengan adanya ban jenis yang satu ini, bisa anda kenakan untuk berbagai medan jalan.

Namun, tidak selamanya penggunaan jenis ban yang satu ini menguntungkan setiap penggunanya. Salah satunya yaitu mengurangi kenyamanan saat berkendara.

Sebab, ban ini mampu mengeluarkan suara nyaring saat bersentuhan dengan aspal. Agar bisa blusukan saat berkendara nyaman dan aman, maka sebaiknya pilih ban dengan desain yang tepat.

Sebenarnya untuk ban dual purpose yang satu ini hadir dengan desain pattern yang memiliki perbedaan jauh daripada ban on road. Desainnya khas dengan bentuk mengotak.

Baca Juga : Fungsi Roda Gila, Sebagai Komponen Penyimpan Energi Rotasi

Namun, tidak terlalu kasar seperti halnya ban off road. Sehingga statusnya terletak pada bagian tengah-tengah. Saat menginjak jalan off road, lumpur, bebatuan, dan kerikil bisa masuk pada bagian celah ban tersebut.

Ban juga tetap memiliki grip tanpa kapater. Sayangnya, dengan desainnya seperti ini, membuat dual purpose terasa licin saat berkendara pada jalan on road.

Sebab setiap desain ban memiliki ciri khas masing-masing. Sehingga penggunaannya pun berbeda terdapat racikan compound agar bisa mencengkeram lebih kuat. 

Desain ban jenis yang satu ini menggunakan compound medium dan lebih tebal, sehingga memiliki lifetime yang tidak terlalu jauh. Hal ini juga karena banyak faktor yang mempengaruhi masa pemakaian.

Perbandingan Ban Dual Purpose On Road dan Off Road

Setelah anda tahu bagaimana desain modifikasi ban untuk skutik, kini cari tahu perbandingannya. Perbandingan yang terlihat dari pattern yang lebih kasar.

Selain itu, jarak bloknya juga jauh pada off road memiliki perbandingan yang semakin besar. Hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan saat berkendara.

Semakin besar perbandingan off road-nya, maka akan mengeluarkan suara yang semakin mengganggu pada jalan on road. Anda bisa memilih perbandingan yang sesuai dengan jalan yang anda lalui.

Perlu anda ketahui jika ban dual purpose menjadi pilihan tepat untuk medan light off road saja. Sebab, jika untuk melewati hard off road seperti batu lepas, jenis yang satu ini kurang tepat.

Jika dilihat dari berbagai segi ban, modifikasi untuk motor skutik memiliki dampak positif. Apalagi kini sudah banyak tersedia pabrikan yang meluncurkan model skutik adventure.

Sebaiknya pilih ban dengan ukuran tepat jika anda ingin modifikasi skutik anda. Sebab, jenis yang satu ini ini mampu memberikan laju kendaraan pada medan on road atau off road dengan baik.

Desainnya unik dan menarik, berbeda dengan jenis lainnya. Bagi anda yang ingin melakukan modifikasi pada skutik adventure-nya, jangan lupa untuk menggunakan ban dual purpose. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Tie Rod Mobil, Kenali Fungsi dan Cara Kerjanya pada Kendaraan

The post Ban Dual Purpose, Desain Menarik Bentuk Kotak untuk Off Road appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/ban-dual-purpose/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064