Arti Mimpi ke Mekah, Beberapa Tafsir Menyebutkan Pertanda Baik

Arti Mimpi ke Mekah Beberapa Tafsir Menyebutkan Pertanda Baik

Arti mimpi ke Mekah belum tentu seseorang akan pergi kesana. Namun, mimpi ini memiliki makna yang sangat mendalam. Apalagi ketika mimpi ini bertujuan untuk naik haji ataupun umrah ke tanah suci Mekah.

Terlebih kini banyak orang yang sering bermimpi ke Mekah. Namun, ada beberapa tafsir mimpi yang mengatakan bahwa arti mimpi ke Mekah itu baik. Bahkan mereka menganggap bahwa makna mimpi ini lebih positif dari mimpi yang lainnya.

Baca juga: Arti Mimpi Orang Meninggal, Pertanda Buruk atau Baik? Simak Disini

Karena belum semua orang bisa pergi ke tanah suci Mekah, tak heran jika sampai terbawa mimpi. Memang mimpi merupakan simbol dari suatu hal yang pernah kita alami. Sumber datangnya mimpi bisa dari Allah, setan, pikiran, dan lain sebagainya.

Sedangkan menurut primbon Jawa, arti mimpi pergi ke Mekah sama dengan kita akan memperoleh kemuliaan. Banyak arti dari mimpi tersebut yang bisa kita ambil hikmahnya.

Arti Mimpi ke Mekah untuk Naik Haji dan Umroh

Mimpi ke Mekah mungkin adalah suatu yang langka. Allah SWT mencabut daya ingat manusia ketika sedang tertidur. Keadaan ini akan membawa seseorang ke alam bawah sadarnya.

Termasuk ketika seseorang bermimpi mendapatkan rezeki untuk bisa ke Mekah. Dalam hal ini, termasuk mimpi melihat Ka’bah dan menjalankan haji atau umroh. Tentu hal ini apabila kenyataan adalah impian semua umat muslim.

Baca juga: Arti Mimpi Tentang Laut, Ombak Besar Hingga Berenang dan Tenggelam

Ka’bah yang suci juga mewakili rumah Allah SWT. Kemungkinan besar arti mimpi ini baik bagi kehidupan manusia. Apalagi Mekah merupakan kota yang penuh dengan kesucian, baik secara lahir maupun batin. Kebanyakan orang ketika bermimpi ke Mekah hatinya dalam keadaan damai.

Hal ini tentu berbeda ketika seseorang bermimpi setan atau jatuh dari tangga. Pasti suasana hari mereka justru bertolak belakang dengan mimpi pergi ke Mekah. Bisa juga ini adalah pertanda baik bagi mereka yang bermimpi.

Berikut adalah arti mimpi ke Mekah:

Mimpi Naik Haji ke Mekah Seorang Diri

Yang pertama adalah mimpi ke Mekah untuk naik haji. Dari segi mimpinya saja sudah sangat baik, apalagi ke Mekah untuk naik haji. Sudah pasti memiliki makna yang sangat baik.

Sebab mimpi ini berbeda dengan mimpi biasanya yang hanya berasal dari rasa takut atau gelisah. Jarang orang bisa tiba-tiba mimpi ke Mekah. Tentu ada makna baik dari mimpi ini.

Konon berdasarkan arti, apabila orang yang bermimpi ke Mekah akan mendapatkan suatu kebaikan. Maksud dari kebaikan ini sangat banyak, bisa saja mendapatkan kemuliaan dari orang-orang sekitar. Bisa juga mendapatkan rezeki yang barokah.

Setelah bermimpi, alangkah baiknya kita terus berdoa agar terhindar dari malapetaka. Sebab mimpi ini sangat baik sehingga bagaimana caranya kita juga harus tertabur dengan kebaikan yang ada. Doa dan rasa syukur harus terus kita panjatkan.

Mimpi Naik Haji ke Mekah Bersama Suami/Istri

Berikutnya ada arti mimpi ke Mekah dengan tujuan naik haji bersama suami atau istri. Intinya adalah ketika seseorang bermimpi ke Mekah bersama pasangannya. Hal ini bagi mereka yang sudah sah sebagai pasangan suami dan istri.

Mimpi merupakan pertanda suatu kebaikan atau keburukan bagi seseorang. Hal ini sudah banyak sekali bukti nyatanya. Tak heran jika banyak orang yang percaya dengan tafsir mimpi.

Mimpi naik haji dengan pasangan memang suatu hal yang baik. Banyak orang yang menginginkan naik haji bersama sang pasangan. Setelah bermimpi, pasti perasaan akan senang dan bahagia.

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya mengenai maksud mimpi tersebut. Bahkan ada yang sampai menanyakannya pada ahli tafsir mimpi. Sebab mimpi pergi ke Mekah jarang sekali mereka alami.

Menurut beberapa tafsir mimpi memiliki makna bahwa pasangan tersebut akan segera mendapatkan momongan. Bahkan anaknya nanti akan tumbuh besar menjadi anak yang berbakti dan sholeh. Sungguh merupakan mimpi yang mulia.

Mimpi Melihat Orang Tua Naik Haji

Setelah arti mimpi ke Mekah, ada juga arti mimpi ketika melihat orang tua naik haji. Tentu mimpi ini akan sangat menyenangkan ketika berubah kenyataan. Anak akan merasa bahagia saat orang tuanya bisa naik haji.

Lewat mimpi ini, pasti ada sesuatu yang akan kita dapatkan. Tentu saja hal baik akan menyertai setiap langkah kita. Lagi-lagi mimpi yang berhubungan dengan naik haji akan mendatangkan keberkahan bagi mereka yang memimpikannya.

Baca juga: Arti Mimpi Selingkuh dari Pasangan Menurut Primbon Ada 9, Apa Saja?

Mimpi melihat orang tua yang naik haji merupakan pertanda bahwa akan datang suatu kemudahan dalam rejeki. Tentunya setelah mimpi ini kita harus banyak berdoa dan mendekatkan diri pada Allah. Sebab tanpa adanya doa dan usaha yang keras, semuanya akan mustahil.

Dengan begitu, mimpi ini juga akan memberikan sebuah hikmah kepada kita untuk terus bersyukur dan mengingat Allah. Hal ini juga yang akan mengantarkan kita pada kemudahan rejeki yang cukup.

Mimpi ke Mekah Bersama Kekasih

Berikutnya ada mimpi ke Mekah bersama sang kekasih. Pasti banyak yang memikirkan tentang arti mimpi ke Mekah bareng pacar ini. Memang agak aneh jika kita memikirkannya.

Seperti sulit sekali untuk memahaminya sebab mimpi ini kita jalani pada alam bawah sadar kita. Mungkin sebagian orang akan merasa takut tidak akan langgeng hingga ke pelaminan. Padahal belum tentu mimpi ini adalah pertanda buruk.

Banyak orang yang percaya bahwa mimpi ke Mekah bersama calon pasangan akan mendatangkan sebuah kebaikan. Bahkan banyak dari mereka yang berusaha optimis untuk bisa mewujudkan cita-cita bersama. Mimpi ini merupakan pertanda baik bahwa seseorang dalam mimpi tersebut adalah orang yang pas.

Artinya kita harus segera menunaikan kewajiban yaitu menikah. Hal ini harus segera kita lakukan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Pasalnya, kini banyak orang yang berpacaran justru menyalahartikan sebuah hubungan.

Berdasarkan arti mimpi ke Mekah ini bisa sebagai pedoman kita agar terus berhati-hati dalam melakukan suatu hubungan. Pacaran yang terlalu lama juga tidak baik bagi sebuah hubungan. Mungkin saja salah satu dari pasangan tersebut merasa bosan.

Alangkah baiknya setelah bermimpi ini selalu memohon kepada Allah agar terhindar dari suatu keburukan. Segera mantapkan hati untuk meminang pasangan. Nantinya akan barokah setelah sah sebagai suami dan istri.

Mimpi Melihat Teman ke Mekah

Waktu dan keadaan saat bermimpi setiap orang pasti berbeda-beda. Hal ini tergantung dengan suasana hati yang mereka rasakan saat itu. Bisa saja dengan mengingat keluarga, teman, pacar, dan orang-orang terdekat.

Nah, dalam hal ini tentu orang juga pernah bermimpi melihat teman yang pergi ke Mekah. Meskipun mimpi ini langka, tapi pasti ada yang pernah mengalaminya. Tak jarang dari mereka merasa iri walaupun hanya mimpi.

Baca juga: Arti Mimpi Buang Air Besar, Waspadai dan Ketahui Maknanya

Arti dari mimpi ke Mekah ini berbeda-beda dari setiap orang. Laki-laki yang sudah menikah bermimpi melihat temannya ke Mekah, maka akan mendapatkan sebuah kehidupan yang asing. Tentunya hal ini adalah suatu keburukan yang akan menimpanya.

Dengan begitu, seseorang tersebut harus banyak berdoa agar terbebas dari suatu hal yang asing. Hal ini bisa sebagai pertanda seseorang harus berhati-hati dalam menjalani hari-hari. Tak perlu cemas ketika mendapati mimpi ini. Asalkan kita selalu memohon kepada Allah, maka akan baik-baik saja.

Arti Mimpi Gagal Naik Haji

Arti mimpi ke Mekah yang satu ini memiliki makna yang kurang baik. Sebab kegagalan adalah sesuatu yang kurang mengenakkan. Kegagalan juga merupakan sebuah hal sangat ditakuti oleh orang-orang.

Apalagi dalam mimpi ini adalah gagal naik haji ke tanah suci Mekah. Bila pada kehidupan nyata pasti akan sangat mengecewakan. Pasalnya, naik haji adalah keinginan semua orang yang pasti sudah terencana jauh hari.

Baca juga: Arti Mimpi Dikasih Uang Pertanda Baikkah? Simak Selengkapnya

Orang yang bermimpi demikian akan mendapatkan sebuah kekecewaan yang mendalam. Kecewa ini akan datang dalam waktu dekat. Jika arti mimpi ke Mekah ini benar, tidak ada salahnya jika kita terus berdoa pada Allah.

Tak hanya itu, kita juga harus berusaha menghindari segala hal yang berbau negatif. Kita juga harus selalu berhati-hati dalam bertindak supaya tahu mana yang akan membuat kita kecewa. Selain itu, harus selalu waspada dalam melakukan suatu hal yang berhubungan dengan orang banyak.

Terlepas dari arti mimpi ke Mekah, sudah saatnya kita sebagai umat beragama selalu mengingat sang pencipta. Hal ini agar nantinya mendapatkan keberkahan dan kebaikan secara terus-menerus. Dengan demikian, kita akan terhindar dari segala bentuk hal yang berbahaya dalam menjalani hidup. (R10/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief

The post Arti Mimpi ke Mekah, Beberapa Tafsir Menyebutkan Pertanda Baik appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/arti-mimpi-ke-mekah/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064