Aplikasi Your Phone, Update Terbaru dan Cara Menggunakannya

Aplikasi Your Phone

Aplikasi Your Phone dapat menghubungkan ponsel Android yang anda miliki ke Windows. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat melakukan banyak hal tanpa perlu membuka smartphone.

Seperti mengatur lagu yang sedang berjalan, membaca pesan, melihat notifikasi, dan lain sebagainya. Pada April 2019 lalu, Windows 10 berhasil mengeluarkan pembaharuan baru dengan versi 1803 dan menghadirkan salah satu fitur yang bernama Your Phone.

Aplikasi ini dapat menyinergikan smartphone Android serta OS Windows 10. Yang artinya, para pengguna dapat melihat notifikasi yang muncul pada ponsel Android atau iPhone anda. Dengan aplikasi ini, dapat menampilkan notifikasi SMS serta gambar galeri ponsel dari perangkat komputer.

Baca Juga: Aplikasi Chat PC Terbaik dan Terupdate, Berikut Pilihannya!

Cara Menggunakan Aplikasi Your Phone

Mungkin beberapa kalangan masih asing dengan Your Phone App. Your Phone merupakan layanan buatan Microsoft yang dapat menghubungkan smartphone Android dengan perangkat Windows.

Fitur layanan Your Phone merupakan perluasan dari fitur mirroring yang sudah ada sebelumnya. Dengan demikian, para pengguna dapat melihat daftar aplikasi Android yang terdapat pada ponsel melalui PC. Selanjutnya dapat anda gunakan melalui PC.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengakses beragam jenis informasi ponsel melalui komputer. Jika anda pengguna yang selalu melakukan pembaharuan pada Windows 10 kapan saja terdapat pembaharuan yang digulirkan, maka kemungkinan besar sistem Windows 10 anda sudah mendukung aplikasi Your Phone.

Terutama jika aplikasi tersebut telah terinstall, maka anda sudah memperoleh pembaharuan Windows 10 versi 1809. Berikut ini cara mudah menggunakan Your Phone App, antara lain:

Unduh Your Phone

Untuk dapat menggunakan Your Phone App, pastikan sistem Windows 10 yang anda miliki sudah terbaru dalam versi 1803 atau versi 1809. Selanjutnya, anda dapat mengunjungi laman unduh Your Phone App pada Microsoft Store dan mengunduh layanan tersebut.

Apabila sudah terinstal, maka anda dapat mengakses aplikasi Your Phone dari menu Start atau Settings. Layanan yang terbuka tersebut akan hadir dalam Windows yang berbeda dengan Your Phone Apps.

Dari sini anda akan memperoleh perintah untuk menginput nomor telepon. Nantinya anda kirimkan ke tautan unduh Microsoft Launcher untuk anda install pada smartphone Android.

Baca Juga: Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Paling Mudah dan Efektif

Instal Microsoft Launcher

Dalam smartphone Android, anda dapat menginstall aplikasi Microsoft Launcher yang terdapat pada Google Play Store. Selanjutnya, Launcher akan mengintegrasikan SMS dan foto dengan menggunakan akun Microsoft yang meminta detail login pada saat pertama kali anda gunakan.

Begitu pula pada sistem Windows 10, anda juga perlu menghubungkan akun Microsoft yang dapat anda lakukan melalui Pengaturan atau Settings.

Masuk Dalam Akun Microsoft

Pada smartphone Android serta sistem Windows 10, para pengguna perlu melakukan proses pendaftaran atau sign in ke akun Microsoft yang anda miliki.

Sedangkan pada Microsoft Launcher, para pengguna akan dimintai detail saat aplikasi Your Phone meluncur pertama kalinya. Untuk Windows 10, anda perlu melakukan sign in secara manual. Pada layar Setting, anda dapat mengunjungi Accounts > Your info > Sign in with Microsoft account instead.

Baca Juga: Aplikasi Agar HP Tidak Lemot, Jadikan Performa Lebih Ngebut dan Lancar

Gunakan Microsoft Launcher

Untuk menggunakan Microsoft Launcher, maka pastikan anda sudah mengganti launcher bawaan ke Microsoft Launcher. Tidak lupa juga untuk mengaturnya sebagai launcher default.

Selanjutnya setelah semua porses di atas anda lewati dengan tepat, maka anda dapat merasakan adanya sinkronisasi berkas foto serta berbalas SMS dari sistem Windows 10 melalui aplikasi Your Phone.

Dengan adanya fitur sinkronisasi berkas foto serta SMS, maka anda tidak perlu lagi untuk bolak-balik membuka smartphone pada saat mengakses gambar serta foto jepretan kamera. Hal ini dikarenakan dalam sekali akses pada layanan Your Phone pun sudah cukup.

Kita ketahui selama ini para pengguna hanya dapat membuka satu aplikasi Android saja dalam satu waktu. Dengan alasan ini, banyak orang yang meminta Microsoft untuk menghadirkan adanya dukungan agar dapat membuka aplikasi secara bersamaan pada perangkat komputer atau laptop.

Dalam hal ini, pihak Microsoft sudah menjawab permintaan dengan update terbaru dari Your Phone App. Saat ini aplikasi Your Phone dapat anda gunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi Android ketika sudah terkoneksi dengan perangkat tertentu, sehingga mempermudah aktivitas multitasking. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

The post Aplikasi Your Phone, Update Terbaru dan Cara Menggunakannya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/aplikasi-your-phone/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064