Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Paling Mudah dan Efektif

Aplikasi Pengubah Tulisan latin ke Arab

Aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab saat ini cukup populer dan paling dicari. Dengan menggunakan layanan ini, cukup efektif dalam mengubah teks tulisan huruf latin menjadi teks tulisan bahasa Arab.

Bagi anda yang masih merasa kebingungan untuk menulis sepenggal kata atau kalimat Arab, mungkin dengan menggunakan aplikasi ini dapat membantu anda.

Seperti yang kita ketahui, menulis bahasa Arab bukanlah hal yang mudah. Style bahasa Arab ditulis dari arah kanan ke kiri dengan memiliki gaya yang khas. 

Bahasa Arab juga terdiri dari 28 huruf yang memperoleh kelengkapan beberapa tanda baca. Jika terjadi kesalahan dalam pengetikan beberapa tanda baca, maka akan berpengaruh terhadap arti dari kata tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Pencocokan Warna, Permudah Pengindentifikasian Warna Terbaik

Aplikasi Pengubah Tulisan Latin Ke Arab

Di masa yang serba online saat ini, tentu banyak sekali kemudahan-kemudahan yang dapat anda peroleh. Salah satunya adalah untuk mengetikkan tulisan Arab.

Yang dapat anda lakukan secara otomatis melalui beberapa layanan translate online yang akan secara langsung mengubah tulisan latin menjadi tulisan Arab.

Untuk dapat mengubah tulisan latin ke bahasa Arab, perlu adanya cara praktis dengan tujuan agar kita dapat secara otomatis dalam mengconvernt. Selanjutnya menstranslate bahasa latin ke Arabic.

Hal ini dapat anda lakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi. Saat ini sudah banyak tersedia layanan yang bermanfaat untuk mengubah tulisan latin menjadi tulisan Arab.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab yang dapat anda manfaatkan, antara lain:

Yamli Keyboard

Merupakan aplikasi convert latin to Arabic yang paling banyak digunakan. Bahkan beberapa negara lain pun mentranslate semua huruf latin dengan menggunakan aplikasi ini.

Yamli Keyboard secara otomatis mengconvert dengan kata aslinya. Hanya dengan menuliskan kata pada aplikasi, maka kata tersebut akan secara langsung menterjemahkannya menjadi huruf Arab.

Baca Juga: Aplikasi Penghitung Kata Paling Direkomendasikan, Berikut Pilihannya!

Google Translate

Salah satu aplikasi yang cukup populer digunakan untuk translate berbagai bahasa apapun, salah satunya adalah untuk mentranslate bahasa latin ke bahasa Arab.

Dengan aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab satu ini, maka para pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengganti goresan pena biasa berubah menjadi goresan pena Arab.

Mengenai aplikasi ini, anda tidak perlu meragukan lagi akan fungsinya. Menariknya lagi, Google Translate dapat berbagi serta memudahkan pengguna dalam memahami dan menulis abjad Arab.

Yandex Translate

Aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab selanjutnya adalah Yandex Translate. Mungkin sebagian besar kalangan telah mengetahui mengenai aplikasi ini.

Yandex Translate adalah salah satu search engine terbesar setelah Google dan Bing. Search engine satu ini merupakan miliki Rusia dan cukup populer bagi masyarakat Rusia.

Selain itu, aplikasi Yandex Translate memiliki fitur translate khusus yang tidak jauh beda dengan Google Translate. Bahkan penggunaan aplikasi ini lebih mudah daripada aplikasi Google Translate.

Hal menarik dari aplikasi Yandex Translate, sudah memperoleh dukungan dengan beragam jenis bahasa dalam penggunaannya.

Cara merubah huruf latin menjadi Arabic dengan menggunakan aplikasi ini yakni menekan tombol panah. Selanjutnya anda dapat memasukkan goresan pena latin ke dalam kolom translate.

Jika terdapat kata yang sesuai, maka anda dapat mengklik kata tersebut yang secara otomatis langsung terjemahkan sesuai dengan maksudnya.

Aplikasi: Aplikasi Vola Sports Terbaru, Saksikan Berbagai Program Olahraga Gratis

Bing Translator

Bing Translator merupakan aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab terbaik selanjutnya yang dapat anda manfaatkan. Aplikasi ini merupakan translator miliki Microsoft dengan tingkat akurasi yang lebih baik daripada translator lainnya. Bing Translator cukup populer pada kalangan translator berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Sama halnya search engine lainnya, Bing Translator juga telah mempunyai kelengkapan akomodasi translate online yang dapat anda manfaatkan secara lebih mudah.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda juga dapat mengubah tipe bahasa. Selanjutnya ketik kata yang anda gunakan, maka secara otomatis akan langsung tertranslate.

Beberapa aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab tersebut sangat mudah untuk anda pahami serta anda pergunakan. Akan tetapi, anda masih memerlukan adanya keahlian serta kemampuan dalam menulis bahasa Arab secara manual. Hal ini bertujuan agar anda lebih paham serta mengerti ejaan bahasa Arab secara baik dan benar. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

The post Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Paling Mudah dan Efektif appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/aplikasi-pengubah-tulisan-latin-ke-arab/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064