Aplikasi Pembuatan Video Berkualitas untuk Berikan Efek Berbeda

Aplikasi Pembuatan Video Berkualitas Untuk Berikan Efek Berbeda

Aplikasi pembuatan video menjadi salah satu aplikasi yang orang cari untuk menghasilkan video terbaiknya. Baik untuk koleksi pribadi atau profesional. Dengan menggunakan aplikasi, tentu akan menghasilkan video yang berkualitas.

Untuk menghasilkan sebuah konten menarik, terkadang harus menggunakan kamera terbaik. Namun saat ini jika anda mengambil video dengan menggunakan smartphone juga tidak masalah. Pasalnya, bisa menggunakan aplikasi ini untuk hasil edit videonya.

Dengan kualitas yang semakin terbaik, membuat aplikasi ini menjadi incaran untuk membuat video. Sekaligus bisa memberikan beragam efek untuk penambahan pada video tersebut. Mulai dari efek suara hingga gambar yang membuat video terlihat berbeda.

Deretan Aplikasi Pembuatan Video

Apabila ingin merekam video dengan memakai smartphone, maka ada pilihan beberapa aplikasi untuk membuat hasil videonya semakin berkualitas. Sehingga media apa yang digunakan untuk mengambil video tidak akan menjadi masalah.

Baca juga: Aplikasi Video Pendek Tangi Diluncurkan Google, Siap Saingi TikTok

Penggunaan aplikasi seperti ini akan membantu bagi anda yang gemar menghasilkan konten. Dengan beragam fitur dan tampilan antarmukanya yang bervariasi, membuat anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan anda. Inilah daftar aplikasi pembuatan video terbaik untuk smartphone.

Tik Tok

Aplikasi Pembuatan Video Berkualitas untuk Berikan Efek Berbeda

Saat ini siapa yang tidak tahu mengenai aplikasi yang satu ini? Aplikasi ini sudah mencapai unduhan paling banyak pada Google Playstore. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa membuat video dengan durasi 60 detik saja.

Namun meski 60 detik, anda bisa menambahkan beragam efek untuk lebih memberikan kualitas kepada video hasil buatan anda. Dengan banyaknya fitur yang bisa anda gunakan, tentu tidak heran jika aplikasi ini sudah melebihi 100 juta kali unduhan.

Aplikasi pembuatan video dengan hasil unduhan teratas ini menjadi rekomendasi untuk mereka yang ingin menghasilkan konten dengan durasi pendek.

FilmoraGo

Sebelumnya, aplikasi ini dikenal dengan nama Wondershare Video Editor, namun kini berubah menjadi FilmoraGo. Aplikasi yang sangat ramah, baik untuk pengguna baru dengan fitur yang menarik dan kreatif.

Dengan cakupan yang lebih luas, baik untuk pengguna iOS dan Android, sehingga anda bisa melakukan editing video kapan saja dengan menggunakan layar HP.

Baca juga: Aplikasi Edit Suara Video, Efektif Maksimalkan Kualitas Audio Video

Menariknya, bagi yang baru menggunakan aplikasi ini, bisa memakai mode Easy dengan memberikan tampilan edit lebih mudah dan sederhana.

Baik untuk memotong video, menambahkan efek musik, dan yang lainnya. Untuk semua fitur yang ada dalam aplikasi ini bisa anda gunakan dengan gratis, namun untuk yang memiliki watermark tentu anda akan beralih ke versi premium. Aplikasi pembuatan video dengan friendly bisa hasilkan video berkualitas.

Dalam aplikasi ini mendukung membuat resolusi video seperti 1:1 dan 16:9. Untuk yang menggunakan Instagram bisa menggunakan resolusi square 1:1. Sedangkan untuk yang menggunakan YouTube bisa menerapkan resolusi 16:9.

KineMaster

Aplikasi Pembuatan Video Berkualitas untuk Berikan Efek Berbeda

Salah satu yang menjadi favorit pengguna Android adalah aplikasi pembuatan video Kinemaster dengan menggabungkan desain dan tampilan lebih kreatif. Untuk memasukkan data dan mengimportnya, bisa menggunakan fitur Drag N Drop.

Dengan fitur ini, tentu akan melakukan pentransferan data lebih cepat sehingga membuat video juga akan kilat. Pada bagian transisi video, anda bisa memasukkan beragam hal, seperti tulisan dan subtitle.

Dengan aplikasi ini, bisa menggunakan beragam fitur untuk menambahkan efek apapun dengan gratis. Namun untuk yang menggunakan watermark, maka akan ada biayanya.

Power Director

Menggunakan tampilan yang sederhana namun memiliki fitur yang lengkap akan memudahkan penggunanya untuk menghasilkan video berkualitas.

Namun harus ada penyesuaian jika menggunakan aplikasi pembuatan video ini karena ada beberapa kontrol dan fitur yang berbeda.

Meski sederhana, namun hasil videonya lebih dari profesional dengan efek yang bisa anda gunakan. Sehingga anda bisa lebih bebas untuk berkarya dengan konten. Bahkan ada 30 transisi yang bisa anda coba.

Baca juga: Aplikasi Edit Foto Jadi Video Berlagu yang Mudah Digunakan

Nah, dalam aplikasi ini ada fitur yang sering orang profesional gunakan, yaitu green screen. Sama seperti yang sebelumnya, ada beberapa fitur gratis, namun ada juga yang premium.

Kelebihan dari layanan premium aplikasi ini tidak menggunakan watermark. Iklan dan resolusi video mulai dari 1080p sampai 4K. Untuk itu, tidak perlu ragu menggunakan aplikasi ini. Bagi pemula, ada tutorialnya jika belum bisa menggunakan aplikasi ini.

VideoShow

Untuk membuat video selanjutnya, bisa menggunakan aplikasi gratis VideoShow yang banyak peminatnya. Aplikasi yang sangat ramah bagi pengguna barunya karena memberikan banyak kebebasan untuk menghasilkan video dengan tambahan seperti teks, musik, efek suara, sampai pengisi suara.

Nantinya ada 50 tema video yang bisa anda jajal untuk pembuatan video dengan pengaturan resolusi pula. Video yang bisa aplikasi ini hasilkan dengan menggunakan efek hangat dan dingin. Namun bisa pula menggunakan sepia dan hitam putih pada aplikasi pembuatan video tersebut.

Kelebihan dari aplikasi ini, anda bisa membuat meme dan slide show dengan menggunakan foto, gambar, musik, sampai efek lainnya. Untuk tampilan lebih cantik, bisa menggunakan efek GIFs, FX, dan filter lainnya.

Quik

Aplikasi Pembuatan Video Berkualitas untuk Berikan Efek Berbeda

Jika anda mencari aplikasi pembuatan video yang praktis, maka bisa menggunakan Quik. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan adanya tampilan lebih sederhana dan tanpa adanya iklan yang mengganggu ketika mengedit video.

Baca juga: Aplikasi Timelapse Android Terbaik, Ekspresikan Video Keren Anda!

Banyak sekali kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini. Salah satunya dengan pembuatan video secara otomatis. Selain itu, anda bisa mengubah video sesuai dengan keinginan. Misalnya memotong dan menambahkan fiturnya.

Untuk hasil videonya, Quik sediakan mulai dari 720p sampai 1080p yang bisa anda bagikan langsung pada media sosial. Menarik bukan aplikasi ini? Memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya.

iMovie

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi pembuatan video khusus oleh Apple. Dengan adanya aplikasi ini, akan membantu penggunanya dalam membuat video terbaik tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Karena ini adalah aplikasi khusus, maka banyak sekali fitur yang bisa anda nikmati dengan gratis. Namun dengan hasil yang lebih profesional. Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini ada fitur transfer data lebih cepat dengan Drag N Drop.

Anda bisa menentukan sendiri tata letak dari video, durasi, sampai penambahan filter dan efeknya. Bahkan untuk menggabungkan dua video sekalipun bisa. Menariknya, ada fitur trailer yang akan membuat hasil pembuatan video seperti iklan dan trailer.

VivaVideo

Berbeda dari yang sebelumnya, aplikasi pembuatan video ini dengan merancang dan editing video yang memberikan kualitas profesional meski untuk Android. Dengan adanya ratusan efek yang membuat anda lebih bebas dalam berkreativitas.

Ada pula fitur seperti animasi GIFs, memberikan subtitle, stiker, dan efek lainnya. Nah, anda bisa mencoba menggunakan slide show dan slow motion untuk video yang anda buat.

ActionDirector Video Editor

Aplikasi Pembuatan Video Berkualitas untuk Berikan Efek Berbeda

Untuk anda yang ingin membuat video dalam waktu singkat, bisa menggunakan aplikasi pembuatan video Actiondirection Video Editor. Aplikasi ini bisa memberikan rendering Full HD, yaitu 1920 X 1080. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung untuk menggunakan format SD.

Format ini bisa membantu anda untuk lebih berhemat ruang penyimpanan. Fitur yang bisa anda gunakan adalah memotong video, color filtering, audi track, sampai dengan memberikan teks. Tampilan antar mukanya yang sederhana, membuat semua orang bisa menggunakan aplikasi dengan sangat mudah.

Dengan tawaran seperti ini, tentu akan membuat anda lebih fleksibel. Cocok untuk mereka yang mencari pilihan fitur aplikasi keren untuk membuat video dengan jumlah banyak.

Aplikasi pembuatan video dengan dukungan tampilan yang simple dan efektif, tidak kalah soal tampilan ketika menggunakan dekstop. Fitur yang ada dalam aplikasi yang satu ini seperti slideshow, background, visual effect, transisi, sampai memberikan teks.

Baca juga: Cara Download Video di Instagram Via Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Salah satu aplikasi smartphone yang berbasis profesional, bisa menggunakan Cyberlink PowerDirector sebagai solusinya. Dengan dukungan aplikasi ini, maka anda bisa manfaatkan untuk menghasilkan kualitas export sampai full HD.

Untuk yang mencari aplikasi dengan video editor yang lebih kuat, cepat, dan mudah dibawa, maka penggunaan aplikasi ini sudah sangat tepat. Menghasilkan kualitas layaknya menggunakan PC, namun lebih praktis dan simple. Hasilnya pun tidak kalah dengan aplikasi serupa lainnya.

Banyak orang mencari aplikasi pembuatan video dengan berbagai kebutuhan. Deretan aplikasi tersebut, bisa membantu anda dalam memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan untuk menghasilkan karya berkualitas tinggi. (R10/HR-Online)

Editor: Karwati Putu Latief

The post Aplikasi Pembuatan Video Berkualitas untuk Berikan Efek Berbeda appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/aplikasi-pembuatan-video/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064