Anggota DPRD Ciamis Soroti Adanya Kasus Covid-19 di Sukadana

Anggota Komisi D DPRD Ciamis dari Partai Gerinda, Agus Rohimat. Foto: Eli Suherli/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Anggota DPTD Ciamis dari Partai Gerindra, Agus Rohimat, menyoroti adanya angka kasus terkonfirmasi postif Covid-19 bertambah di Kecamatan Sukadan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ia pun mengatakan, dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif virus Corona di Kabupaten Ciamis, masyarakat terus diimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan.

Agus mengaku dirinya tidak menyangka kalau wilayah Sukadana yang merupakan daerah pemilihannya menjadi salah satu daerah penyumbang kasus positif virus Corona.

Sebagai anggota DPRD Ciamis, yang juga pengurus partai untuk wilayah Kecamatan Sukadana khususnya, maka Agus pun mengajak kepada warga untuk bersama-sama melakukan penanganan Covid-19.

“Semua masyarakat harus mematuhi program 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Itu wajib dipatuhi sebagai protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan pihak pemerintah. Dalam hal ini Bupati Ciamis,” ujar Agus, kepada HR Online, Minggu (01/11/2020).

Selain itu, Agus juga menekankan agar semua warga Kabupaten Ciamis harus waspada, dan bisa melakukan penanganan pencegahan penyebaran. Supaya virus tersebut tidak terus mengalami penambahan jumlah.

Karena akhir-akhir ini angka kasus Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Ciamis, Agus meminta seluruh warga masyarakat senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-harinya. Baik dalam lingkungan sendiri, maupun saat berada di luar lingkungan.

Baca Juga : Seorang Bayi Berusia 1 Tahun di Kota Banjar Positif Covid-19

“Karena sangat jelas sekali program yang Pemerintah Kabupaten Ciamis terapkan itu, yakni 3M. Dengan mematuhi 3M, kita secara langsung sudah turut serta melakukan penanganan penyebaran Covid-19,” katanya.

Kasus Covid-19 Bertambah, Semua Pihak Harus Waspada

Menurut Agus, memang bukan perkara mudah setelah wilayah kecamatan seperti Kecamatan Sukadan, memiliki angka kasus positif Covid-19. Artinya, adanya kasus maka semua pihak harus meningkatkan kewaspadaan.

“Terus saling mengingkatkan warga satu sama lain untuk tidak takut selama kita menjalankan hidup bersih dan sehat. Hal itu supaya wilayah Kecamatan Sukadana khususnya, tidak mengalami penambahan kasus postif ,” tandasnya.

Agus menyebutkan, seperti sekarang, ada lima orang yang dinyatakan terkonfirmasi. Bahkan, kemarin ada satu orang meninggal. Pemakamannya pun sesuai protokol Covid-19.

“Supaya tidak terus bertambah, gunakan masker. Jangan anggap memakai masker adalah beban. Karena masker bisa menjaga kita dari paparan virus, bukan hanya Covid saja. Untuk itu, mari kita budayakan memakai masker setiap hari, dan melaksanakan hidup bersih. Serta mengonsumsi makanan sehat, istirahat yang cukup setiap hari,” tandas Agus. (Es/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Anggota DPRD Ciamis Soroti Adanya Kasus Covid-19 di Sukadana appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/anggota-dprd-ciamis-soroti-adanya-kasus-covid-19-di-sukadana/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064