Akses Jalan Nasional di Kota Banjar Macet Akibat Pohon Tumbang

Akses Jalan Nasional di Kota Banjar Macet Akibat Pohon Tumbang

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Akses jalan nasional dari arah Kota Banjar, Jawa Barat menuju Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, sempat tertutup setelah terhalang pohon tumbang, Selasa (24/11/2020). Dengan tertutupnya jalan nasional tersebut menyebabkan arus lalu lintas macet total.

Pohon yang berada di Jalan Siliwangi Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kota Banjar tersebut tumbang, karena tidak kuat menahan angin kencang yang disertai hujan deras.

Sementara informasi yang HR Online terima dari pihak BPBD Kota Banjar, peristiwa pohon tumbang hingga menutup akses badan jalan tersebut terjadi sekitar pukul 11:30 WIB.

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Uman Suhaman, mengatakan, saat itu hujan turun sangat deras, angin bertiup sangat kencang. Tiba-tiba pohon jati dengan ukuran cukup besar tumbang menutup bahu jalan.

“Ada dua pohon yang tumbang ke jalan. Kejadiannya tepat waktu hujan deras,” kata Uman kepada awak media, Selasa (24/11/2020).

Beruntung, lanjutnya, saat kejadian kondisi jalan dalam keadaan sepi. Tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa. Namun arus lalu lintas sempat lumpuh total, karena digunakan proses evakuasi. Saat ini akses jalan sudah kembali normal,” ujar Uman.

Pohon Tumbang di Kota Banjar Tak Hanya Menutup Akses Jalan Provinsi

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi, mengatakan, pohon tumbang bukan hanya menutup jalur nasional, namun juga menimpa rumah warga.

Rumah warga terdampak pohon tumbang tersebut, yakni milik Jamaludin (67), warga Dusun Karang Pucung, RT 31/10, Desa Balokang, Kecamatan Banjar.

“Bagian atap rumah korban rusak tertimpa pohon Albasia saat hujan deras,” kata Dedi.

Saat ini, lanjutnya, pihak BPBD bersama TNI-Polri bersama sejumlah relawan yang ada, sudah melakukan proses evakuasi dan pendataan dampak akibat bencana pohon tumbang tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana ini. Kami juga langsung menerjunkan anggota melakukan proses evakuasi,” ujar Dedi.

Dengan adanya bencana pohon tumbang tersebut, pihaknya mengimbau kepada warga untuk mewaspadai kemungkinan adanya bencana daerah, yang timbul karena cuaca ekstrem, seperti hujan deras dan angin kencang.

“Kami harap semua tetap waspada dan selalu siaga mengingat situasi saat ini intensitas curah hujan mulai meningkat,” katanya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Akses Jalan Nasional di Kota Banjar Macet Akibat Pohon Tumbang appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/akses-jalan-nasional-di-kota-banjar-macet/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • seobet88@gmail.com
  • +62 877 9462 8641