Akademisi Soroti Tantangan Tugas Sekda Ciamis Definitif

Akademisi Soroti Tantangan Tugas Sekda Ciamis Definitif

Berita Ciamis, (HarapanRakyat.com).-  Direktur Pusat Kajian Hukum Universitas Galuh (PKH Unigal), Hendra Sukarman, SE.,SH.,MH, menyoroti tantangan tugas Sekertaris Daerah (Sekda) Ciamis definitif paska pelantikan.

“Saya menilai  Bupati Ciamis harus segera mengejar pencapaian visi-misi Ciamis kedepan. Kita ketahui, beberapa bulan kemarin roda pemerintahan sedikit tersendat gegara belum adanya Sekda definitif,” terangnya kepada HR, Kamis (19/11/2020). 

Menurut Hendra, jabatan Sekda merupakan jabatan yang strategis, mulai dari fungsi koordinasi, penyusunan kebijakan daerah, pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pemantauan evaluasi dalam pembinaan aparatur sipil Negara (ASN).

Untuk mengejar visi-misi, kata Hendra, terutama dalam pemerintahan, di kalangan ASN yang jabatannya kosong, Sekda harus segera membentuk tim.

“Tim ini bertugas menyeleksi pejabat tinggi pratama untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Tidak lain agar roda pemerintahan berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Adapun dalam seleksi untuk jabatan-jabatan yang kosong, Hendra menilai, harus dilakukan secara professional. Yakni menempatkan mereka dalam pekerjaan yang tepat. Untuk itu, Hendra meminta penempatan jabatan karena alasan kedekatan dihindari.

“Tapi seleksi pejabat harus dilandasi keahlian dan prestasi,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Hendra juga menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan DR. H. Tatang sebagai Sekda Ciamis yang definitif.

Di tempat terpisah, Sekda Ciamis definitif, DR. H. Tatang, mengaku akan menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya. Tentunya untuk menunjang visi-misi bupati mengenai Mantapnya Kemandirian Ekonomi dan Sejahtera untuk semua.

“Untuk menunjang visi-misi Bupati, saya akan tingkatkan lagi kedisiplinan ASN, sebagai modal peningkatan layanan publik kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Tatang,  jabatan yang ia emban merupakan amanah untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati Ciamis. Yakni, untuk mengordinasikan dan mengimplementasikan kebijakan pimpinan kepada organisasi ASN agar berjalan lancar.

“Semoga amanah ini bisa saya jaga dan tugas untuk melayani masyarakat bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Fahmi/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi

The post Akademisi Soroti Tantangan Tugas Sekda Ciamis Definitif appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/11/akademisi-soroti-tantangan-tugas-sekda-ciamis-definitif/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064