Yamaha BWS 125 dengan Desain Berani Siap Menyaingi Honda ADV

Yamaha BWS 125 dengan Desain Berani Siap Menyaingi Honda ADV

Yamaha BWS 125 meluncur dengan desain yang berani dan mendapat sambutan baik oleh para penggemarnya. Pada dasarnya, BWS 125 ini merupakan desain yang benar-benar baru dengan mengalami perubahan pada rangka, mesin, hingga sasis.

Pasar Taiwan menjadi tempat peluncuran pertama motor ini dengan ubahan yang menyeluruh. Yang mana membuat motor BWS 125 ini menjadi senjata ampuh untuk bersaing dengan Honda ADV.

Secara umum, versi baru BWS ini masih memiliki bentuk kotak yang cukup tebal. Lalu banyak garis desain persegi, memberikan tampilan yang kekar dan segar dari sebelumnya.

Baca Juga : Kawasaki Versys 1000 S Meluncur dengan Berbagai Fitur Canggih

Sama halnya dengan Yamaha X-Ride, motor ini juga mengusung gaya adventure yang berani. Selain itu, motor ini juga merupakan facelift dari Yamaha Zuma yang kemarin sudah Yamaha pasarkan secara global.

Perubahan Desain Yamaha BWS 125

Terlihat bahwa perubahan mencolok terjadi pada bagian bodi depan dan juga headlamp. Yang mana saat ini lebih terlihat agresif dan macho dengan bodi depan berbentuk kotak.

Bagian depan motor ini lengkap dengan lampu depan yang benar-benar baru. Terdapat juga dua set lampu yang berdampingan, tetapi terlihat asimetris.

Desain lampu ini membuat banyak orang berpikir tentang model lama BMW S1000RR yang terkenal dengan tampilan julingnya. Namun, penataan model lampu depan ini seperti generasi lama 10 tahun yang lalu.

Yang mana ketika dua lampu besar dan kecil berada pada sepanjang bagian atas motor. Namun, sayangnya lampu depan pada Yamaha BWS 125 ini masih menggunakan lampu halogen tradisional atau projie.

Selain itu, terlihat bahwa pada BWS 125 ini tersemat sederet tempat penyimpanan barang pintar. Tepat pada bagian atas lampu depan terdapat celah untuk menggantung atau mengikatkan sesuatu demi kenyamanan.

Desain Bodi Motor

Selanjutnya, bodi motor yang memiliki desain lebih berani ini terlihat lebih cantik. Menggunakan rangkaian blok-blok yang terjalin, membuat BWS 125 terasa lebih epik dan kental dari sebelumnya.

Tentu saja, kompartemen penyimpanan yang terancang dengan baik tersedia pada bagian bawah kunci. Dalam posisi ini, port pengisian daya atau USB tambahan siap untuk perangkat seluler.

Selain itu, Yamaha BWS 125 juga memiliki boks plastik yang berada pada rangka bodi. Gunanya untuk mencegah benturan dengan rangka atas yang berwarna.

Baca Juga : Lifan Hunter 125, Motor Asal China yang Tiru Desain Ducati Scrambler

Pada bagian belakang, motor ini memiliki desain yang terasa lebih besar dan panjang dari sebelumnya. Yang mana akan membuat tampilan motor ini menjadi cukup besar.

Pelana memiliki desain berlapis yang khas, mirip dengan pelana Honda SH. Dengan bagian belakang yang mengesankan serta portabel dan berguna untuk mengikat barang.

Model seperti inilah yang menjadi salah satu model populer pada kalangan masyarakat sejak debutnya. Tampaknya semua detail pada Yamaha BWS 125 ini menambahkan modifikasi seperti bingkai logam untuk menambah kemampuan touring.

Kelengkapan dan Mesin

Dalam perlengkapannya, Yamaha membekali motor ini dengan layar elektronik dasar tanpa warna yang benar-benar baru. Tampilannya sangat mirip dengan jam tangan elektronik Casio dengan tampilan yang kuat dan tahan lama.

Selain itu, motor ini juga memiliki belenggu skuter anti licin, pijakan kaki aluminium dengan paku anti selip. Walaupun cover stangnya hilang, tetap terlihat manis dengan lampu kecil yang berada pada balik panel instrumen.

Parameter BWS 125 menghadirkan lebar tinggi masing-masing 1920x760x1150mm, dengan tinggi jok 785mm dan berat 127kg. Tangki bahan bakar motor juga lebih besar berkapasitas 6,1 liter dengan velg 12 inci.

Yamaha BWS 125 mengusung mesin silinder Blue Core VVA generasi keenam dengan 4 katup, 125cc berpendingin cairan. Mesin ini menghasilkan sekitar 12 tenaga kuda pada 8.000rpm dan torsi maksimumnya dapat mencapai 11,2Nm pada 6.000rpm

Menurut pengumuman dari pihak pabrikan, rangka baru BWS 125 mendapat desain secara asimetris dengan peningkatan kekerasan sebesar 25%. Garpu depan teleskopik dengan pelapis “duckweed” asli untuk penggunaan offroad.

Untuk perlengkapan keselamatan, BWS 125 mengusung rem cakram depan dan belakang. Dengan dimensi depan belakang masing-masing 245mm dan 230mm, sekaligus rem kombinasi UBS.

Untuk pasar Taiwan, Yamaha BWS 125 ini memiliki harga 86.800 TWD atau setara dengan Rp44,4 jutaan. Selain itu, pada pasar Taiwan BWS 125 memiliki 4 pilihan warna, yaitu Orange, Military Blue, Gun Grey, dan Cement Grey. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Honda MSX Grom 125 Resmi Rilis dengan Berbagai Perubahan Terbaru

The post Yamaha BWS 125 dengan Desain Berani Siap Menyaingi Honda ADV appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/yamaha-bws-125/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064