Warganya Positif Covid-19, Pemdes Imbanagara Ciamis Ingatkan Prokes 3M

Warganya Positif Covid-19, Pemdes Imbanagara Ciamis Ingatkan Prokes 3M

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Terkait ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19, pemerintah Desa atau Pemdes Imbanagara, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan 3M.

Memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak aman kepada masyarakat.

Hal tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 wilayah Desa Imbanagara.

Selain itu, sesuai peraturan Bupati Ciamis, saat ini Pemdes Imbanagara juga sudah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Satgas tersebut terbentuk dari tingkat Desa sampai tingkat RW.

Kepala Desa Imbanagara, H. Zainal Abidin mengatakan, memang saat ini ada beberapa warga di Desa Imbanagara yang terkonfirmasi positif Covid-19. Maka dari itu, saat ini Desa Imbanagara masuk dalam zona merah.

“Untuk menimalisir hal yang tidak diinginkan, kami gencar melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya, Selasa (20/10/2020).

Zainal mengungkapkan, selain melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Pihaknya juga sering mensosialisasikan tentang stigma miring terkait Covid-19 bukanlah aib kepada masyarakat. Supaya, pasien positif Covid-19 bisa diterima dengan baik ditengah-tengah masyarakat.

“Yang positif warga kami kan itu di isolasi mandiri di rumah, kami selalu memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar jangan mengucilkan pasien Covid-19, karena itu bukan aib. Tapi malah harus kita bantu kebutuhannya, supaya yang saat ini positif bisa segera sembuh,” ungkapnya.

Pemdes Imbanagara dan Satgas Covid-19 setempat juga sering melakukan penyemprotan desinfektan ke setiap rumah warga.

Hal tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan kenyamanan masyarakat dalam segala aktivitasnya sehari-hari.

“Penerapan protokol kesehatan saat ini penting dilakukan, sesuai ajuran Bupati dan Wakil Bupati Ciamis bahwa kita harus terus mendisiplinkan penerapan 3M di kehidupan sehari-hari dengan cara mudah yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman supaya terhindar dari virus Covid-19,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

The post Warganya Positif Covid-19, Pemdes Imbanagara Ciamis Ingatkan Prokes 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/warganya-positif-covid-19-pemdes-imbanagara-ciamis-ingatkan-prokes-3m/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064