Warga Langensari Banjar Minta Tindak Tegas Pelaku Vandalisme

Warga Langensari Banjar Minta Tindak Tegas Pelaku Vandalisme

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Jembatan penghubung Kota Banjar, Jawa Barat dengan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tepatnya Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, menjadi sasaran aksi vandalisme yang membuat nilai estetikanya rusak.

Apalagi jembatan yang sudah dicat berwarna-warni itu menjadi spot tersendiri bagi warga yang ingin mengabadikannya melalui foto.

Mulyanudin, salah satu warga Langensari, mengatakan, aksi corat-coret menggunakan cat pilok oleh orang yang tidak bertanggungjawab itu membuat rusak pemandangan jembatan penghubung dua wilayah tersebut.

“Apalagi ini jelas sumber anggaran untuk mengecatnya dari negara. Sudah bagus jadi warna-warni, malah ada yang merusak dengan tulisan yang tidak memiliki nilai seni,” ujarnya, kepada Koran HR, Selasa (13/10/2020).

Menurut Mulyanudin, fasilitas publik yang menjadi daya tarik warga untuk berkunjung, baik sekadar melintas maupun nongkrong, sudah seharusnya mendapatkan perhatian agar bisa terjaga dengan baik.

Adanya aksi vandalisme ini, ia harap pemerintah bisa lebih tegas lagi dalam sisi pengawasan terhadap kejadian serupa agar tidak terulang lagi.

“Bagi saya, jika coretannya memiliki nilai seni dan menambah bagus tidak masalah. Namun, jika seperti ini, perlu adanya tindakan tegas,” harap Mulyanudin.

Pantauan Koran HR, selain adanya corat-coret tersebut, sisi jembatan juga terdapat banyak sampah yang terselip pada sela-sela besi. Kondisi ini juga membuat sejumlah warga merasa prihatin.

“Ini sudah jelas membuktikan kurang pedulinya warga terhadap kebersihan lingkungan, dan sungai masih menjadi tempat favorit untuk membuang sampah. Padahal ini kan salah dan dampaknya sangat fatal,” kata Suwanto, warga Langensari lainnya.

Ia pun berharap kejadian kondisi ini menjadi perhatian semua pihak, agar tidak terjadi pada tempat publik lainnya yang menganggap hal seperti ini sudah lumrah.

“Kepedulian terhadap lingkungan memang harus terus meningkat, supaya dapat meminimalisir perbuatan seperti ini, terutama dari pemerintah maupun pihak keamanan supaya bisa menindak tegas agar memberikan efek jera,” harap Suwanto. (Muhafid/Koran HR)

The post Warga Langensari Banjar Minta Tindak Tegas Pelaku Vandalisme appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/warga-langensari-banjar-minta-tindak-tegas-pelaku-vandalisme/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service