Tips Naik Sepeda Agar Nyaman dan Tetap Aman

Tips Naik Sepeda Agar Nyaman dan Tetap Aman

Berita Gaya Hidup, (HarapanRakyat.com).- Tips naik sepeda agar nyaman dan tetap aman. Sudah sejak lama, naik sepeda menjadi pilihan olahraga yang hemat. Selain untuk olahraga, naik sepeda juga menjadi alat transportasi alternatif, terutama di kota-kota besar.

Bahkan bersepeda sudah menjadi tren baru kalangan masyarakat Indonesia. Karenanya, penting juga memperhatian keamanan dan kenyamanan saat bersepeda.

Tips Naik Sepeda Nyaman dan Aman

Kenali Sepeda Anda

Tips ini tampak mudah, namun penerapannya tidak main-main. Anda harus tahu tipe sepeda Anda. Mulai bagaimana merawatnya, bagaimana mengatur dan mengganti rantainya, serta bagaimana mengubah kecepatan.

Anda harus tahu sendiri bagaimana cara memompa ban serta bagaimana cara menaikinya. Hal ini karena tipe-tipe sepeda dan perlengkapannya berbeda-beda pada tiap jenis dan merek.

Anda harus mengenali dan memahami supaya jika terjadi apa-apa saat berada di tengah perjalanan, Anda bisa mengatasinya.

Selain itu, persiapan dalam mengganti rantai atau mengatur semua yang berhubungan dengan sepeda akan menjadi pencegahan kecelakaan dalam bentuk apapun.

Gunakan Peralatan Lengkap dan Terbaik

Maksud dari peralatan tersebut adalah sepeda dan perlengkapannya. Dalam memilih sepeda Anda, harus berpikir tujuan anda dalam memiliki sepeda. Tujuan Anda akan berpengaruh kepada spesifikasi sepeda yang akan anda beli.

Sebaiknya, sebelum membeli anda memiliki referensi beragam jenis sepeda. Kemudian tentukan spesifikasi sepeda apa yang sesuai dengan tujuan Anda.

Tips naik sepeda dengan aman dan nyaman berikutnya adalah anda membutuhkan perlengkapan lain. Perlengkapan tersebut meliputi helm, spion dan bel sepeda.

Jika ingin lebih lengkap lagi, Anda bisa menggunakan pelindung tubuh untuk menjaga organ organ vital tubuh Anda dari luka serius.

Semua pengaman ini berguna untuk meminimalisir peluang yang membahayakan jiwa anda, apalagi bersepeda di jalanan kota besar.

Memahami Aturan Lalu Lintas

Jka Anda memutuskan naik sepeda ke jalan besar, Anda harus juga memahami aturan lalu lintas. Hal ini karena fokus anda bukan lagi ganggang kecil atau jalan-jalan dalam perumahan.

Untuk bersepeda di jalan besar, Anda harus fokus terhadap aturan lalu lintas dan kebiasaan dalam lalu lintas tersebut.

Meski hanya naik sepeda, Anda juga harus memperhatikan klakson atau tanda dari kendaraan lain sekitar Anda.

Naik Sepeda Pelan-pelan

Meskipun Anda bisa naik sepeda sedari kecil, naik sepeda untuk kebutuhan transportasi sangatlah berbeda.

Naik sepeda dengan pelan-pelan dan memahami medan merupakan tips naik sepeda yang sangat penting. Pelan-pelan maksudnya yakni tidak memaksakan batas kekuatan Anda dan sepeda anda.

Jadi sebaiknya, Anda berlatih dulu naik sepeda pada jalan-jalan kecil, sebelum kemudian menaikkan tantangan ke medan yang lebih sulit.

Medan yang lebih sulit seperti jalan yang berkelok, bergelombang atau bahkan jalan lurus namun mempunyai volume kendaraan yang tinggi.

Tips naik sepeda tersebut merupakan kombinasi cara supaya selamat dari kecelakaan dan juga nyaman dalam berkendara.

Jika melakukan itu semua dengan tepat, anda akan mendapatkan manfaat kesehatan dan juga keamanan yang maksimal. (Deni/R4/HR-Online)

Editor : Deni Supendi

The post Tips Naik Sepeda Agar Nyaman dan Tetap Aman appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/tips-naik-sepeda-agar-nyaman-dan-tetap-aman/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064