Tips Menggunakan Skincare Wajah agar Bebas dari Jerawat

Tips menggunakan skincare wajah agar bebas dari masalah jerawat. Foto: Net/Ist.

Tips menggunakan skincare wajah menjadi bebas dari masalah jerawat yang bisa kamu lakukan. Sehingga, jerawat tak lagi mengganggu penampilan kamu. Membahas masalah jerawat memang tidak ada habisnya.

Pasalnya, jerawat menjadi permasalah kulit yang kerap dialami. Tak hanya remaja, bahkan mereka yang usianya sudah menginjak 30 tahun pun, jerawat masih tetap bisa muncul.

Penyababnya juga beragam, baik dari pola makan, faktor genetika, stres, hingga kesalahan mengaplikasikan skincare. Agar jerawat tak lagi menganggu penampilan, sebaiknya kamu ketahui dulu tips menggunakan skincare sesuai jenis kulitmu.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam mengaplikasikan skincare. Khususnya buat kulit yang berjerawat.

Baca Juga : Tips Naik Sepeda Agar Nyaman dan Tetap Aman

Tips Menggunakan Skincare Wajah Bebas Jerawat

Mencoba Skincare Baru Secara Bertahap

Kini semakin banyak produk skincare hadir di pasaran. Hal itu tentunya akan membuat kamu penasaran ingin mencobanya. Bahkan, jika memungkinkan semua produk ingin dicoba sekaligus.

Padahal, dengan mencoba semua produk skincare sekaligus, kamu tidak akan tahu mana produk yang tidak cocok di kulitmu, dan mana yang sebetulnya cocok.

Jadi sebaiknya ketika kamu memutuskan mencoba produk skincare yang baru, cukup gunakan satu persatu.

Tetapi itupun harus ada jarak, minimalnya satu atau dua mingguan agar kamu bisa melihat reaksi yang terjadi pada kulitmu.

Jangan Gunakan Produk Terlalu Banyak

Baca Juga : Mukena Tanpa Kepala yang Nyaman Digunakan dan Tips Memilihnya

Tips menggunakan skincare wajah untuk mengusir jerawat ada baiknya kamu lakukan tahapan yang simpel. Karena, jika terlalu banyak menggunakan produk dapat menyebabkan jerawat jadi gampang muncul.

Makanya kamu harus mengetahui dulu jenis kulitmu, lalu tentukan mana skincare yang kamu butuhkan berdasarkan jenis kulit yang kamu miliki.

Lakukan Double Cleansing

Lakukan double cleanseing setelah kamu selesai melakukan aktivitas menjadi salah satu tips menggunakan skincare wajah agar terbebas dari jerawat.

Pasalnya, double cleansing bisa membantu wajah kamu terhindar dari penyumbatan pori-pori akibat residu makeup yang masih nempel.

Coba setiap hari kamu lakukan cara tersebut, dan kamu akan melihat adanya perubahan pada kulit wajah, yang mana kulit menjadi lebih baik.

Baca Juga : Cara Merawat Tanaman Janda Bolong dengan Tepat, Simak Tipsnya!

Lakukan Eksfoliasi Kulit

Buat kamu yang punya kulit cenderung jerawatan, jangan setiap hari melakukan eksfoliasi kulit. Bahkan hal ini sangat tidak dianjurkan. Karena jerawat bukannya menghilangkan, akan tetapi kulit justru menjadi lebih sensitif serta mudah iritasi.

Kamu cukup melakukan eksfoliasi kulit 2 sampai 3 kali saja dalam satu minggu. Ini merupakan salah satu tips menggunakan skincare wajah untuk kulit berjerawat.

Selain itu, pilihlah produk exfoliasi kulit yang punya butiran scrub tidak terlalu keras, sehingga kulit wajah bisa tetap gentle.

Aplikasikan Skincare dengan Lembut

Tips menggunakan skincare wajah yang selanjutnya yaitu mengaplikasikan skincare dengan lembut. Jadi jangan keras-keras saat mengaplikasikannya pada kulit yang jerawatan.

Dengan cara tersebut, kulit wajah kamu tidak akan mudah iritasi, dan jerawat pun bakal susah muncul. Tetapi kamu juga jangan sampai lupa untuk mengatur pola makan, serta  hindari stres. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Tips Menggunakan Skincare Wajah agar Bebas dari Jerawat appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/tips-menggunakan-skincare-wajah-agar-bebas-dari-jerawat/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064