Tanggap Wabah Covid-19, FPL Ciamis Gencar Sosialisasikan Prokes 3M

Tanggap wabah Covid-19, FPL Ciamis gencar sosialisasikan prokes 3M. Foto: Ferry Ramdani/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Tanggap wabah Covid-19 menjadi program kegiatan Forum Peduli Lingkungan (FPL) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk mensosialisasikan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat.

Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan Potensi FPL Kabupaten Ciamis, Mujib, mengatakan, program tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hal utama yang Forum Peduli Lingkungan lakukan adalah, memastikan para pengurus melakukan pencegahan berupa sosialisasi protokol kesehatan Covid-19. Sosialisasinya di masing-masing daerah domisili dengan basis lingkungan,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Mujib yang juga sebagai dosen salah satu universitas di Kabupaten Ciamis, mengatakan, Forum Peduli Lingkungan Ciamis dalam setiap program kerja dan kegiatannya, selalu menyampaikan materi supporting tentang pemahaman masyarakat mengenai Covid-19. Serta, pencegahan melalui pendekatan etika lingkungan.

Dalam program kerja dan giat tanggap wabah Covid-19, FPL Ciamis melaksanakannya dengan dua metode, yakni melalui online dan offline.

Kegiatan secara online dilaksanakan melalui media sosial seperti grup WhatsApp dan Instagram. Juga media sosial lainnya dengan memberikan edukasi serta pemahaman tentang Covid-19.

“Sedangkan untuk kegiatan secara offline, kita terjun langsung ke masyarakat. Seperti yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu di lingkungan Cibunar, Mekarjadi. Yaitu berupa sosialisasi penerapan protokol kesehatan dengan cara 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

Baca Juga : Menristek: Vaksin Covid-19 Buatan Indonesia Sangat Dibutuhkan

Tanggap Wabah Covid-19 dengan Konten Edukasi

Lanjut Mujib, edukasi yang pihaknya lakukan melalui sistem online yaitu mempublikasikan infografis. Dengan desain yang menarik agar bisa lebih memikat minat sasaran.

Sedangkan, untuk konten edukasinya mengenai cara mencuci tangan dengan benar. Kemudian, cara membuat handsanitizer dan disinfektan secara sederhana di rumah.

Selain itu, juga cara membuat face shield serta membuat minuman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Mudah-mudahan dengan adanya pencegahan secara online dan offline dari Forum Peduli Lingkungan Ciamis ini, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Covid-19. Tentunya juga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.

Mujib menambahkan, melalui program tanggap wabah Covid-19, pihaknya menyampaikan pula mengenai disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena, hal itu penting sebagai salah satu upaya agar masyarakat tidak terpapar virus Corona.

“Dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak, itu salah satu upaya kita agar tidak tertular virus Corona. Maka dari itu, kita harus terus berdisiplin menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Mujib. (Ferry/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

The post Tanggap Wabah Covid-19, FPL Ciamis Gencar Sosialisasikan Prokes 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/tanggap-wabah-covid-19-fpl-ciamis-gencar-sosialisasikan-prokes-3m/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064