Taman Hutan Kota Ciamis Jadi Alternatif Wisata Warga saat Libur Panjang

Taman Hutan Kota Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Taman Hutan Kota Ciamis, Jawa Barat, kini banyak dikunjungi warga. Mereka memanfaatkan tempat tersebut sebagai wisata alternatif untuk mengisi libur panjang cuti bersama, Sabtu (31/10/2020).

Kedatangan pengunjung ini untuk menikmati keindahan panorama alam sekitar Taman Hutan Kota. Tidak hanya itu, lokasi tersebut juga cukup instagramable dan cocok untuk berfoto ria.

Seorang pengunjung, Susan, warga Kelurahan Sindangrasa, mengaku sering mengunjungi Taman Hutan Kota ini saat hari libur tiba. Pasalnya, suasana taman ini sejuk dan pemandanganya juga bagus.

“Kalau akhir pekan ketika tidak liburan ke tempat lain ya kesini saja sama keluarga, ekalian bersepeda suka mampir dulu ke Taman Hutan Kota Ciamis ini. Jadi, wisata murah dan menyehatkan,” ucapnya.

Menurutnya, dalam masa pandemi saat ini, berpergian jauh atau berlibur keluar kota sangat rawan. Jadi, dengan adanya Taman Hutan Kota daeah Cigembor ini sangat membantu menghilangkan kejenuhan.

“Kalau wisata keluar daerah kan saat ini sedang pandemi, jadi takut. Mending seputar Ciamis saja. Karena Ciamis juga memiliki banyak destinasi wisata yang bagus dan murah. salah satunya itu Taman Hutan Kota Ciamis yang dekat dengan perkotaan,” tuturnya.

Susan mengatakan, Taman Hutan Kota ini mempunyai spot selfie yang bagus. Sekelilingnya adalah area persawahan dan pohon-pohon rindang. Lokasinya dekat dengan sirkuit BMX. Area ini menjadi kegemaran para kaula muda Ciamis, terutama pecinta foto.

“Saya juga sering berfoto bersama keluarga. Tempatnya bersih dan fasilitasnya lengkap ada wc umumnya,” katanya.

DPRKPLH Terus Lakukan Perbaikan Taman Hutan Kota Ciamis

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan DPRKPLH Ciamis Giyatno mengatakan Pemkab Ciamisterus melakukan perbaikan akan beberapa fasilitas Taman Hutan tersebut.

Seperti memperbaiki tempat duduk dan wc umum serta neon box tulisan Taman Hutan Kota. Tidak hanya itu, juga menjaga kebersihan taman dengan menyediakan sejumlah tempat sampah.

“Alhamdulilah, selain mempunyai Alun-Alun, kita juga mempunyai Taman Hutan Kota yang saat ini sudah indah dan nyaman untuk pengunjung. Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Ciamis dengan menyediakan berbagai fasilitas,” katanya.

Giyatno meminta kepada para pengunjung agar selalu menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan.

“Saya berharap pengunjung Taman Hutan Kota Ciamis tetap menjaga kebersihan dan menaati protokol kesehatan 3M,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Taman Hutan Kota Ciamis Jadi Alternatif Wisata Warga saat Libur Panjang appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/taman-hutan-kota-ciamis-jadi-alternatif-wisata-warga-saat-libur-panjang/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064