Tak Kenal Lelah, BPBD Pangandaran Gencar Sterilisasi Fasilitas Umum

Tak Kenal Lelah

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tak kenal lelah semprot dan sterilisasi fasilitas umum dengan cairan desinfektan. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.  

Penyemprotan ini rencananya akan secara menyeluruh dan bertahap untuk semua fasilitas umum. Mulai dari masjid, perkantoran, sekolah di seluruh kecamatan.  

“Sekarang sudah 3 kecamatan dari 10 kecamatan se Kabupaten Pangandaran. Semuanya akan mendapatkan giliran secara bertahap, target akan selesai semua sampai akhir Nopember 2020,” ujar Ali Hermawan seorang petugas penyemprot BPBD Pangandaran, Sabtu (24/10/2020).

Dalam melakukan penyemprotan, BPBD Pangandaran menerjunkan 4 orang personel setiap harinya. Semua bekerja secara tim menyarat tempat dan fasilitas umum secara menyeluruh.

Selain tak kenal lelah melakukan penyemprotan dan sterilisasi, BPBD juga bekerjasama dengan tim gugus tugas lainnya untuk sosialisasi 3M. Masyarakat harus tetap memakai masker saat beraktivitas, mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak ada kerumunan.  

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Pangandaran juga mengatakan bahwa penanganan Covid-19 KabupatenPangandaran adalah yang terbaik. Sehingga semua pihak perlu melakukan berbagai upaya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu kita tidak boleh abai, dan harus selau mematuhi protokol kesehatan dimanapun kita berada. Upaya penanggulangan Covid-19 bukan semata-mata tanggung jawab petugas BPBD saja, namun merupakan tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (Enceng/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

The post Tak Kenal Lelah, BPBD Pangandaran Gencar Sterilisasi Fasilitas Umum appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/tak-kenal-lelah-bpbd-pangandaran-gencar-sterilisasi-fasilitas-umum/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064