Soal PAW Anggota DPRD Ciamis, PAN Sudah Serahkan Berkas

Soal PAW Anggota DPRD Ciamis, PAN Sudah Serahkan Berkas

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan sudah menyerahkan berkas persyaratan terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi PAN.

Ketua BAPILU 13 DPW PAN Jawa Barat, Hendra S Marcusi, Jum`at (09/10/2020), membenarkan, pihaknya sudah menyerahkan berkas berisi persyaratan untuk proses pergantian antar waktu Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi PAN.

Menurut Hendra, berkas berisi persyaratan pergantian antar waktu tersebut sudah pihaknya serahkan langsung ke Sekretariat DPRD Ciamis. Ia berharap, Sekretariat DPRD Ciamis segera memprosesnya dan mengagendakan pelantikan.

Sekertaris DPRD Ciamis, Uga Yugaswara, mengaku sudah menerima berkas berisi persyaratan untuk proses PAW Anggota DPRD dari Fraksi PAN.

Menurut Uga, berkas berisi persyaratan PAW sudah pihaknya serahkan ke Gubernur Jawa Barat. Dengan kata lain, saat ini prosesnya tinggal menunggu SK Gubernur turun.

“Jika SK sudah turun, maka agenda selanjutnya adalah pelantikan,” katanya.

Sebelumnya, Lembaga Insan Pencerahan Masyarakat (Inpam) mendesak agar pergantian antar waktu Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi PAN segera diproses.

Direktur Inpam, Endin Lidinillah, menilai bahwa keterlambatan proses pergantian antar waktu anggota dewan tersebut bisa mengganggu tatanan di DPRD Ciamis.

Menurut Endin, kini kasus yang menjerat mantan anggota DPRD Ciamis dari Fraksi PAN sudah memasuki persidangan. “Jangan sampai tatanan DPRD terganggu akibat (proses) PAW,” katanya. (Es/R4/HR-Online)

Penulis : Eli Suherli
Editor : Deni Supendi

The post Soal PAW Anggota DPRD Ciamis, PAN Sudah Serahkan Berkas appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/soal-paw-anggota-dprd-ciamis-pan-sudah-serahkan-berkas/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service