Sinopsis The Walking Dead Season 1, Serangan Zombie Seluruh Dunia

sinopsis The Walking Dead season 1 Serangan Zombie Seluruh Dunia

Sinopsis The Walking Dead season 1 merupakan serial televisi horor pasca apokaliptik. Film ini bergenre horor dan serial drama. The Walking Dead rilis pertama kali pada 31 Oktober 2010.

Film ini merupakan arahan dari sutradara Scott M. Gimple dan Matthew Negrete. Serial ini muncul karena terinspirasi oleh komik dengan judul yang sama karya Robert Kirkman, Tony Moore, dan Charlie Adlard. Kisah film ini berfokus pada generasi pertama yang penuh dengan zombie.

Season 1 dari film ini mendapatkan ulasan yang sangat positif dari para kritikus film. Bahkan The Walking Dead 1 masuk pada nominasi Golden Globe Award kategori serial televisi terbaik. Tak hanya itu, film ini juga menerima nominasi Primetime Creative Arts Emmy Award ke-63.

Baca Juga: Sinopsis Resident Evil: The Final Chapter, Upaya Penyelamatan Terakhir

Penulis script film ini adalah Darabont yang juga merekrut Charles H. Eglee, Adam Fierro, dan Glen Mazzara. Situs Rotten Tomatoes memberikan penilaian sebesar 89 persen. Sedangkan Metacritic memberikan penilaian sebesar 82 dari 100.

Sinopsis The Walking Dead Season 1

Kisah pada sinopsis ini berawal saat adanya penangkapan seorang penjahat oleh sekelompok polisi daerah. Sang sherif yang bernama Rick tertembak peluru dari salah seorang penjahat dan harus mendapatkan perawatan rumah sakit. Keadaan yang demikian hanya bisa membuatnya menatap langit-langit sambil menahan rasa sakit.

Suatu hari Rick terbangun dari komanya dan hanya mengingat wajah Shane. Dengan keadaannya yang masih setengah sadar, berusaha memanggil dokter dan perawat. Karena tak ada jawaban, Rick berusaha bangkit dari tempat tidurnya.

Rick melepaskan segala peralatan yang menempel pada tubuhnya. Dengan suara terbata-bata tetap berusaha memanggil dokter dan perawat. Namun, Rick menyadari ada sesuatu yang salah, yaitu bunga dari Shane yang sudah mengering.

Karena penasaran, Rick berusaha keluar kamar untuk mengecek suasana saat itu. Suasana luar kamar sangat sepi, kacau, dan kosong. Tak ada satu pun orang yang bisa menolongnya.

Koridor Rumah Sakit

Sinopsis The Walking Dead season 1 berlanjut saat Rick mendengar suara erangan yang aneh dari sebuah ruangan depannya. Ruangan tersebut bertuliskan “Don’t Open, Dead Inside”. Rasa penasaran yang tinggi membuat Rick mencoba untuk membukanya.

Dalam pikirannya ada seseorang yang terkunci di dalamnya. Ketika Rick memanggil orang itu, hanya ada suara erangan buas dari dalam. Karena tak ada jawaban akhirnya Rick meninggalkan ruangan itu.

Rick berjalan menyusuri koridor rumah sakit. Hanya mayat-mayat berserakan yang tersisa saat itu. Bahkan keadaan luar rumah sakit juga banyak mayat-mayat yang sudah pucat, membusuk, dan mata yang aneh.

Keadaan tubuhnya yang masih lemah, Rick berusaha pulang ke rumahnya. Rick menemukan sepeda yang tergeletak di samping mayat yang tubuhnya sudah terkoyak. Namun, mayat tersebut masih hidup karena ada pergerakan.

Suasana Rumah dan Kota

Rick yang nampak ketakutan pada sinopsis The Walking Dead season 1 segera menaiki sepeda menuju ke rumah. Kota yang Rick lewati sudah berubah tidak seperti dulu lagi. Penuh dengan zombie yang berkeliaran dan nampak seperti kota mati.

Setelah sampai, Rick sudah tak menemui keberadaan anak dan istrinya. Bahkan keadaan rumah saat itu sudah porak-poranda. Dengan pikiran yang masih bingung, Rick duduk merenung.

Baca Juga: Sinopsis Film Jungle, Kisah Jelajah Hutan Amazon Penuh Misteri

Tiba-tiba ada yang memukul kepalanya dari belakang. Pukulan itu membuat Rick tumbang dan pingsan. Saat sudah siuman, Rick dalam keadaan terikat tangan dan kakinya.

Seorang laki-laki menanyakan keadaannya dan memastikan bahwa Rick tidak tergigit oleh zombie. Laki-laki tersebut tinggal bersama anaknya yang masih kecil. Menceritakan apa yang sebenarnya telah berlalu dan wabah yang menimpa kota itu.

The Walkers

Dalam sinopsis The Walking Dead season 1 memang nampak keadaan kota yang sudah hancur. Kota dan dunia mendapatkan wabah The Walkers atau sebutan bagi zombie tersebut. Tidak banyak manusia yang tersisa saat itu.

Dua hari setelah itu, Rick merasa tubuhnya sudah membaik. Dengan bantuan laki-laki dan anaknya itu, Rick melakukan pengecekan ke kantor sherifnya. Tujuan utamanya adalah untuk mengambil beberapa senjata yang ada.

Rick akhirnya memutuskan untuk pergi ke kota yang belum pernah terjamah oleh Walkers. Kota tersebut adalah Atlanta. Rick akhirnya berpisah dengan dua orang yang telah menolongnya karena memiliki tujuan yang berbeda.

Saat melakukan perjalanan, Rick sadar bahwa dunia benar-benar berubah. Tak ada satu pun mobil yang melintas. Karena bensin mobilnya habis, Rick memutuskan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kuda.

Bagaimana kelanjutan sinopsis The Walking Dead season 1? Apakah mereka bisa menghabisi para Walkers? Temukan jawaban menariknya dengan menonton film ini. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis The Walking Dead Season 1, Serangan Zombie Seluruh Dunia appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/the-walking-dead-1/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064