Sinopsis Film Room, Derita Joy dan Jack Putra Satu-satunya

Sinopsis Film Room Derita Joy dan Jack Putra Satu-satunya

Sinopsis film Room merupakan kisah nyata dari seorang wanita yang harus merasakan siksaan pelecehan bertahun-tahun. Film Room rilis pada tahun 2015, merupakan film arahan dari sutradara Lenny Abrahamson.

Film berdurasi 117 menit ini adalah hasil tulisan dari Ema Donoghue. Sutradara bekerjasama dengan tim produksi Filmnation Entertainment. Memiliki genre drama thriller yang berhasil mendapatkan penghasilan banyak.

Film ini hanya bermodalkan 13 juta dolar AS. Namun, pada akhirnya bisa menghasilkan pendapatan sebesar 35 juta AS berkat sinopsis film Room yang memang menarik.

Baca Juga: Sinopsis Film Kite, Kisah Anak yang Kembali Ke Kampung Halaman

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film Room mendapatkan penilaian sebanyak 94 persen. Memiliki rating rata-rata sebesar 8,5 dari 10. Sedangkan dari situs Metacritic, mendapatkan rating sebesar 86 dari 100.

Sinopsis Film Room

Berawal dari Joy berusia 24 tahun yang tinggal bersama putranya yang berusia 5 tahun. Mereka tinggal di sebuah gudang yang kumuh. Room adalah sebutan untuk tempat itu.

Dalam kehidupannya, mereka berbagi tempat tidur, toilet, dan fasilitas lainnya. Hanya ada satu jendela yang bisa mereka nikmati, yaitu langit-langit. Mereka adalah korban tawanan seorang pria dengan sebutan Old Nick.

Ia merupakan ayah kandung Jack yang sempat menculik Joy tujuh tahun lalu. Old Nick dengan sengaja melecehkan Joy saat Jack tertidur pulas. Terkadang Joy merasa depresi akibat perlakuan Nick padanya.

Hal ini tetap ia lakukan demi anaknya. Ia tak mau melihat anaknya menjadi seorang gelandangan dan tidak makan minum. Joy selalu menegaskan pada Jack bahwa segala fasilitas itu adalah nyata.

Nick

Suatu saat dalam sinopsis film Room, Nick mengancam telah kehilangan pekerjaan dan tak bisa menghidupinya. Joy terpaksa memberi tahu Jack soal dunia luar. Saat itu Jack mengalami demam dan berharap Nick akan membawanya ke rumah sakit.

Namun, Nick hanya mengatakan bahwa ia akan segera kembali dengan membawa obat antibiotik. Joy membungkus Jack dengan menggunakan karpet untuk berpura-pura mati. Bertujuan agar Nick akan membantu mengeluarkan mereka.

Baca Juga: Sinopsis The Ghost and The Darkness, Pemburuan Singa Tsavo

Umpan yang Joy lakukan berhasil membuat Nick tertipu. Nick membawa Jack dengan sebuah pick up. Untuk pertama kalinya Jack melihat dunia luar, ia sangat terpesona.

Saat itu juga Jack lompat dari atas pick up yang melaju. Hal ini membuat suasana tegang karena banyak orang yang melihat aksinya. Beruntung ada polisi yang menyelamatkan Jack dan Joy.

Rumah Ibu

Dalam sinopsis film Room, nampak Joy yang sudah mengetahui perihal perceraian orang tuanya. Ibunya bercerai dengan Leo hingga membuatnya harus kembali hidup dengan Jack ke rumah ibunya. Namun, ayahnya tidak bisa menerima keberadaan Jack.

Dengan usaha penuh, Jack berusaha untuk adaptasi dengan lingkungan dan suasana yang baru. Jack mengatakan pada ibunya jika ia ingin kembali ke Room. Tempat mereka tinggal sebelumnya.

Berkali-kali Jack mendapati kakek yang tak menyukainya. Tidak ada rasa putus asa pada dirinya, karena itu semua ia lakukan demi ibunya tercinta. Tidak mengapa baginya harus kontra dengan kakeknya. Semua yang ia lakukan pasti akan membuahkan sebuah hasil.

Joy menerima berita bahwa Nick sudah tertangkap oleh pihak kepolisian. Dengan perasaan yang marah, ia debat dengan ibunya. Bahkan Joy hampir melakukan aksi bunuh diri karena depresi.

Depresi

Jack sudah bisa beradaptasi dengan kehidupan barunya. Ia merasakan kehangatan seorang nenek yang pertama kali memotong rambutnya. Dalam sinopsis film Room, nampak Jack juga memiliki teman yang seumuran dengannya.

Joy yang saat itu mengalami sakit dan harus opnam akhirnya sudah bisa pulang ke rumah. Setibanya di rumah, ia berterimakasih kepada Jack yang sudah menyelamatkan hidupnya lagi. Joy merasa bebas dari gangguan Nick yang selalu melecehkannya.

Kebebasan ini ia anggap sebagai hadiah terbesar semasa hidupnya. Ia bertahun-tahun mengalami mental down akibat ulah Nick. Belum lagi harus terus menguatkan Jack si kecil yang selalu menemani kemana perginya Joy. Jack, anak yang penurut dan sangat menyayangi ibunya.

Atas permintaan Jack, mereka mengunjungi Room dengan kawalan beberapa polisi. Jack menganggap tempat tersebut semakin kecil dan berbeda. Joy dan Jack berpamitan dengan tempat itu untuk meninggalkannya.

Apakah anda penasaran dengan sinopsis lengkap film Room? Saksikan dan temukan jawaban atas rasa penasaran anda dengan menonton film ini. Dapatkan film berkualitas dan lihat aksi para aktor yang menakjubkan. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Room, Derita Joy dan Jack Putra Satu-satunya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/sinopsis-film-room/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service