Sinopsis Film Black Sea, Ekspedisi Lautan Kejar Harta Karun

Sinopsis Film Black Sea Ekspedisi Lautan Kejar Harta Karun

Sinopsis film Black Sea tidak lepas dari perbincangan publik. Film Black Sea merupakan arahan dari sutradara Kevin Macdonald. Penulis naskah dari film ini adalah Dennis Kelly.

Film berdurasi 114 menit ini pertama kali rilis pada 5 Desember 2014. Black Sea adalah film dengan genre thriller yang cukup menegangkan. Kevin Macdonald berhasil membawakan film ini hingga mendapatkan penghasilan sebesar 4 juta dollar AS secara global.

Bahkan film ini mendapatkan penghargaan 24th Courmayeur Noir Film Festival. Penghargaan tersebut termasuk pada kategori Black Lion of Best Feature.

Baca Juga: Sinopsis Film Bastille Day, Mengungkap Misteri Ledakan Bom

Film Black Sea berhasil mendapatkan penilaian dari IMDb sebanyak 6,4. Sedangkan dari Rotten Tomatoes mendapatkan skor sebanyak 80 persen. Bahkan penonton memberikan penilaian sebesar 59 persen.

Sinopsis Film Black Sea

Robinson merupakan kapten veteran yang bertugas sebagai kapten bawah laut. Baru-baru ini Robinson cerai dengan istrinya dan terpaksa harus pisah dengan putranya. Perusahaan tempatnya bekerja juga memecatnya dan dua orang teman-temannya.

Menerima kenyataan yang pahit membuat Curston yang merupakan teman Robinson merasa tertekan. Curston depresi dan telah menerima informasi bahwa Agora menemukan kapal selam jenis VIIC. Kapal tersebut telah tenggelam sejak Perang Dunia II.

Dalam sinopsis film Black Sea, ada informasi bahwa kapal tersebut tenggelam di sebuah Pantai Georgia dengan muatan jutaan emas. Namun, kapal tersebut tidak dapat terselamatkan, sebab adanya persengketaan teritorial antara Rusia dengan Georgia.

Seketika itu Robinson dan Vlackie bertemu dengan seorang pria misterius bernama Lewis. Merupakan pria yang setuju untuk membiayai ekspedisi mereka mengekstrasi emas dengan imbalan bagian. Bahkan pemimpin Daniels mendapatkan perintah untuk menemani jalannya ekspedisi tersebut.

Tobin

Dalam sinopsis film Black Sea tampak Robinson bertemu dengan seorang pemuda bernama Tobin. Memberikan pengakuan bahwa Tobin adalah teman dari Curston. Tobin mengabarkan bahwa Curston tewas bunuh diri.

Baca Juga: Sinopsis A Company Man, Aksi Pembunuh yang Ingin Bertobat

Robinson memutuskan untuk mengajak Tobin dalam melakukan ekspedisi tersebut. Tim berangkat ke pelabuhan Sevastopol dan memperoleh kapal selam usang dari kelas Foxtrot. Rusia menganggap bahwa Tobin sebagai pertanda buruk karena merupakan seorang ayah yang sebentar lagi akan memiliki buah hati.

Fakta menyebutkan bahwa hanya Blackie yang bisa berkomunikasi dengan bahasa Rusia dan Inggris. Membuat tim kesulitan dalam melakukan komunikasi. Hal ini tentu menambah ketegangan yang akan mereka lalui.

Blackie mendapat serangan dari Fraser hingga tewas mengenaskan. Kebakaran menambah suasana kacau pada ekspedisi tersebut. Akibatnya kapal selam meledak dan membuat Robinson pingsan.

Ledakan Pertama

Terlihat dalam sinopsis film Black Sea bahwa Robinson berhasil siuman setelah 18 jam berlalu. Mereka mendapati Rusia yang telah mengambil alih setengah dari kapal. Sedangkan kru Inggris mengambil yang setengahnya lagi.

Tampak kapal tersebut rusak parah dan membuat kapal tersebut singgah ke dasar laut. Poros penggerak kapal tersebut tidak berfungsi lagi dengan baik. Berdasarkan pemindaian sonar menunjukkan bahwa kapal tersebut dekat dengan kapal-U lama.

Ada kemungkinan mereka yang terjebak bisa selamat atas bantuan dari kapal-U. Fraser, Peters, dan Tobin menyusuri dasar laut yang akhirnya menemukan bangkai kapal U. Mereka mengembalikan poros penggerak dan beberapa emas. Namun Peters terbunuh karena selang udaranya tak sengaja sobek.

Beberapa awak kapal berusaha memperbaiki sebisa mungkin agar bisa melanjutkan perjalanan. Agora membocorkan lokasi rincian kapal selam melalui Curston. Ternyata fakta lain menyebutkan bahwa Curston masih hidup.

Ledakan Kedua

Kegigihan Robinson tergambarkan pada sinopsis film Black Sea. Robinson memutuskan untuk tetap tenggelam dan melakukan perjalanan ke Samsun, Turki. Perjalanan tersebut sangatlah beresiko dengan melalui parit sempit agar terhindar dari pengejaran.

Daniels sudah merasa putus asa untuk mengoperasikan kapal selam dengan aman. Muncullah ledakan kedua dan menyebabkan kapal singgah ke dasar laut seperti semula. Ledakan tersebut hingga menembus lambung kapal.

Fraser dan kru yang tersisa berusaha untuk memperbaiki kapal yang bocor agar tetap berfungsi dengan baik. Daniels membantu mereka dengan mengunci sekat dan akhirnya kabur. Pakaian Daniels tersangkut pada kompartemen.

Morozov menutup sekat terakhir dan segera melindungi para kru yang tersisa. Membiarkan Daniels tenggelam dan menyembunyikan tiga pakaian pelarian. Robinson mengevakuasi Tobin dan Morozov serta memberikan penjelasan bahwa tidak ada tuas darurat.

Bagaimana kelanjutan dari sinopsis film Black Sea? Apakah akan ada titik terang atas ekspedisi tersebut? Saksikan kisah lengkap dan temukan jawabannya dengan menonton film Black Sea. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Black Sea, Ekspedisi Lautan Kejar Harta Karun appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/sinopsis-film-black-sea/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064