Sinopsis Film 2012, Film Kiamat yang Menampilkan Aksi John Cusack

Sinopsis Film 2012

Sinopsis film 2012 mengisahkan bencana akhir tahun dan juga sebuah kiamat. Produksi film dengan genre bencana fiksi ilmiah ini telah berlangsung dari tahun 2009.

Sutradara yang mengerjakannya adalah Roland Emmerich. Dalam film ini juga bertabur bintang populer seperti John Cusack, Danny Glover, Amanda Peet, Woody Harrelson, Thandie Newton, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Film 2012

Sinopsis film ini mengisahkan tentang seorang ahli geologis Amerika yang bernama Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor) dan juga Satnam Tsurutani (Jimi Mistry) di India.

Satnam adalah seorang ahli astrofisika yang mengungkapkan dengan pasti jika akan terjadi bencana besar. Bencana tersebut adalah badai matahari pada tahun 2012 yang menyebabkan suhu bumi naik secara drastis.

Pernyataan dalam sinopsis film 2012 tersebut sama dengan pendapat suku maya yang membuat suku tersebut melakukan bunuh diri massal. Hal tersebut terdapat sebuah alasan, karena kalender mereka berakhir pada tahun 2012.

Baca Juga: Sinopsis Film Solo, Aksi Android Penyelamat Desa

Saat mengetahui tentang berita tersebut, maka Presiden Amerika Serikat dan juga para pemimpin negara di dunia pun melakukan sebuah rapat penting yang bersifat rahasia.

Dalam pertemuan tersebut telah menghasilkan sebuah keputusan untuk membuat camp. Camp tersebut sebagai perlindungan dan juga memproduksi beberapa kapal yang dapat menampung 100.000 orang.

Akan tetapi, dengan keterbatasan dalam segala hal, sinopsis film 2012 mengisahkan para penumpang yang harus melalui pemilihan untuk dapat memasuki kapal-kapal tersebut.

Bencana Alam Mulai Terjadi

Kisah berlanjut setelah beberapa tahun kemudian. Terdapat seorang penulis fiksi yang juga mempunyai pekerjaan sampingan sebagai sopir yang bernama Jackson (John Cusack).

Hingga pada suatu hari, ia bersama dengan kedua anaknya pergi ke Yellowstone untuk melakukan camping. Dalam perjalanan, ia dan juga kedua anaknya melewati beberapa pagar yang terpasang garis pembatas oleh pemerintah.

Karena nekat melewati pagar dan juga menerobos masuk ke wilayah yang terlarang, mereka akhirnya tertangkap oleh petugas yang sedang berjaga-jaga.

Dengan penangkapan dalam sinopsis film 2012 tersebut, mereka akhirnya bertemu dengan Charlie (Woody Harrelson). Ia adalah seorang penyiar yang pada saat itu tengah memberitakan sebuah prediksi suku Maya.

Baca Juga: Sinopsis Now You See Me 2, Kembalinya Aksi The Four Horsemen

Dengan rasa penasaran, akhirnya Jackson pun mulai berbincang dan mencari informasi tentang hal tersebut. Kisah bencana pun bermula saat terjadi retakan yang cukup besar pada patahan San Andreas, California.

Setelah hal itu, terjadi beberapa kali retakan dan juga gempa bumi. Kemudian, terjadi bencana yang semakin besar dan peristiwa banjir bandang.

Sekilas Tentang Film 2012 dan Pemain

Sinopsis film 2012 yang hadir dengan genre bencana fiksi ini telah rilis dan tayang secara perdana pada 13 November 2012. Pada waktu itu, Amerika Serikat menayangkan film yang berdurasi 2 jam 38 menit dengan tanggapan penonton yang luar biasa.

Sang sutradara Roland Emmerich pun ikut menulis skenario film bersama dengan Harald Kloser. Film ini terinspirasi dengan peristiwa hari kiamat secara global yang juga bersamaan dengan perhitungan kalender hitung panjang oleh Suku Maya.

Perhitungan hari kiamat tersebut prediksinya akan berlangsung pada tanggal 21 Desember 2012. Saat itu terjadi sebuah peristiwa pada bumi bagian utara, yakni sebuah musim dingin yang merupakan titik balik matahari.

Dalam sinopsis film 2012 ini bertebaran berbagai bintang film yang memiliki kualitas akting mumpuni. Mereka adalah John Cusack, Woody Harrelson, Thandie Newton, dan masih banyak lagi yang memerankan karakter film.

Selama penayangan, film ini menjadi film terlaris dengan pendapatan yang cukup fantastis, yakni 769 juta dolar Amerika Serikat. Dari 603 juta dolar sendiri berasal dari penayangan secara internasional. Pendapatan fantastis tersebut telah tercatat dalam Box Office Mojo Amerika Serikat.

Pemeran Film Lengkap

John Cusack sebagai Jackson Curtis yang merupakan seorang penulis buku fiksi ilmiah yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai supir limousine. Lalu, Amanda Peet adalah mantan istri dari Jackson yang bernama Kate.

Mereka memiliki dua orang anak, yakni peran Noah oleh Liam James dan Lily oleh Morgan Lily. Sementara itu, Danny Glover berperan sebagai Presiden Amerika Serikat yang bernama Thomas Wilson, dan Thandie Newton sebagai Laura Wilson.

Sedangkan Chiwetel Ejiofor sebagai Adrian Helmsley. Sinopsis film 2012 adalah film yang bertaburan bintang ansambel yang populer dan menjadi favorit pilihan pemirsa. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film 2012, Film Kiamat yang Menampilkan Aksi John Cusack appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/sinopsis-film-2012/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service