Sinopsis Don’t Breathe, Aksi Pencuri Amatir di Rumah Veteran

Sinopsis Don't Breathe Aksi Pencuri Amatir Dirumah Veteran

Sinopsis Don’t Breathe mengisahkan tentang aksi trio pencuri yang menginginkan banyak harta. Film Don’t Breathe ini merupakan arahan dari sutradara Fere Alvares. Rodo Sayagues membantunya dalam penulisan naskah film ini.

Don’t Breathe memiliki durasi selama 104 menit. Film ini rilis pertama kalinya pada 26 Agustus 2016. Perilisan film ini atas kerja sama dengan tim produksi Ghost House Pictures.

Sutradara Don’t Breathe berhasil membawa film ini hingga mendapatkan penghasilan yang lumayan. Dalam penayangannya, tercatat oleh Box Office Mojo mendapat penghasilan sebesar 157 dolar AS. Sebanyak 67 juta dolar As merupakan hasil dari penayangan secara Internasional.

Baca Juga: Sinopsis The Forbidden Kingdom, Aksi Bebaskan Sang Raja

Situs Rotten Tomatoes memberikan penilaian terhadap film Don’t Breathe sebanyak 88 persen. Penonton memberikan penilaian sebanyak 78 persen. Sedangkan IMDb memberikan rating film ini sebesar 7,1 dari 10.

Sinopsis Don’t Breathe

Kisah film Don’t Breathe berawal dari sosok orangtua yang menyeret seorang wanita pingsan. Orang itu menyeret wanita tersebut menuju ke sebuah komplek perumahan yang sepi. Lain tempat, memperlihatkan 3 orang pencuri yang mengambil uang kurang dari 10.000 dolar.

Hal ini mereka lakukan agar terhindar dari hukuman yang berat. Anggota pencuri tersebut adalah 2 orang pria dan 1 wanita. Mereka adalah Rocky, Alex, dan Money.

Sinopsis Don’t Breathe menampilkan Rocky merupakan anggota wanita dari pencuri tersebut. Kebetulan Rocky mengalami broken home karena orang tuanya sudah bercerai. Dengan terpaksa harus membiayai hidup keluarganya dan mengambil pekerjaan ini.

Money mendapatkan saran dari teman-temannya untuk merampok seorang veteran tuna netra. Veteran itu mendapatkan uang ganti rugi yang cukup banyak atas kematian putrinya saat kecelakaan. Uang sebanyak 300.000 dolar adalah bentuk damai dari sang penabrak putrinya.

Pengintaian Rumah Veteran

Dalam sinopsis Don’t Breathe tampak Alex yang menolak tawaran ini. Alex beralasan bahwa pencurian dengan jumlah yang banyak akan mendapatkan hukuman yang lebih berat jika ketahuan. Bahkan perusahaan ayahnya juga akan terancam.

Atas bujuk rayu dari Rocky akhirnya mereka siap melakukan aksi pencurian tersebut. Mereka pergi ke Jln Buena Vista yang merupakan alamat dari veteran tua itu. Alasan mereka pergi kesana untuk melakukan pengintaian.

Rupanya kawasan sekitar rumah veteran itu sepi. Saat sedang asyik mengobrol dalam mobil, tiba-tiba anjing veteran itu datang dan berusaha menyerang. Veteran itu keluar dan memanggil anjing tersebut.

Dalam benaknya sudah berpikir bahwa ada orang yang sedang mengawasinya. Karena tidak biasanya orang datang dan berada di sekitar blok kompleknya. Para pencuri juga baru tahu bahwa si veteran itu buta setelah melihatnya secara langsung.

Aksi Malam Hari

Sinopsis Don’t Breathe memperlihatkan Money yang beranggapan bahwa aksi pencurian ini akan lebih mudah. Malam pun tiba, mereka bertiga mulai melancarkan aksi pencurian. Hal pertama yang mereka lakukan adalah melumpuhkan anjing penjaga rumah veteran itu.

Baca Juga: Sinopsis Film Detroit, Kisah Nyata Kerusuhan 1967 Terkait Isu Rasial

Cara yang mereka lakukan adalah memberikan obat bius pada anjing tersebut. Setelah berhasil, mereka mencoba masuk ke rumah melalui pintu depan. Namun, veteran mengunci rumah itu dengan 4 kunci.

Sedangkan saat itu, Alex hanya membawa satu kunci. Akhirnya mereka memanjat melalui gerbang menuju halaman samping. Tujuannya agar bisa membobol pintu samping, bahkan pintu bawah tanah.

Rocky melihat ada sebuah jendela dan berusaha untuk masuk lewat jendela itu. Akhirnya Rocky berhasil masuk dan berada di kamar mandi milik veteran itu. Segera Rocky melucuti semua alarm dengan alat milik Alex.

Rumah Veteran

Dalam sinopsis Don’t Breathe tampak Rocky yang berusaha membuka pintu agar teman-temannya bisa masuk. Teman-temannya berhasil masuk dengan sepatu yang mereka lepas agar tidak menimbulkan suara berisik.

Saat Alex dan Rocky berusaha mencari keberadaan uang itu, Money menuju ke lantai atas. Money sampai ke kamar veteran itu dan melihat ada TV yang menyala. Saat berusaha membiusnya, veteran itu terbangun untuk mematikan televisi.

Saat veteran mulai tertidur lagi, Money mulai mengaktifkan bius tersebut. Mereka bertiga bergabung lagi dan menemukan sebuah ruangan. Dalam pikiran mereka sudah menganggap bahwa ruangan itu adalah tempat penyimpanan uang.

Money mencoba membuka ruangan tersebut dengan menggunakan linggis. Namun, ruangan itu sangat sulit dibuka hingga mereka merasa kelelahan. Money akhirnya mengeluarkan pistol untuk menembak gembok kunci pintu agar terbuka.

Apa isi dari ruangan yang ada pada sinopsis Don’t Breathe? Bagaimana kelanjutan kisahnya? Saksikan dan temukan jawaban menegangkan dengan menonton film Don’t Breathe. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Don’t Breathe, Aksi Pencuri Amatir di Rumah Veteran appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/sinopsis-dont-breathe/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064