Satgas Covid-19 Pamarican Ciamis Razia Masker dan Sosialisasikan 3M

Satgas Covid-19 Pamarican Ciamis Razia Masker dan Sosialisasikan 3M

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan razia masker di beberapa titik jalan raya Pamarican, Jumat (23/10/2020). Pusat alun-alun Pamarican dan pertigaan Kertahayu menjadi dua lokasi tempat razia tersebut.

Razia masker bersama kepolisian, TNI, muspika dan jajaran APDESI serta para relawan itu, untuk mencegah penularan virus Corona yang masih mengalami peningkatan.

Pantauan HR Online, para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker, Satgas Covid-19 langsung memberhentikannya, dan menyuruh untuk memakai masker.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada pelanggar untuk mematuhi peraturan pemerintah. Terutama menggunakan masker saat melakukan perjalanan atau keluar rumah.

“Kegiatan kali ini kita bersama satgas Cocid-19 bersama yang lainnya merazia para pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker. Mereka kami berhentikan untuk diberikan imbauan serta diberikan masker, untuk mereka gunakan,” kata Sekmat Pamarican, Agus Yani kepada HR Online.

Agus menambahkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Sehingga, pihaknya akan terus melakukan razia masker, untuk menjaga serta meminimalisir terjadinya penularan virus Corona di masyarakat.

“Kegiatan ini untuk memberikan sikap disiplin kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan penularan virus Corona yang saat ini kembali merebah,” ucapnya.

Dalam kegiatan razia ini, Satgas Covid-19 dan lainnya juga melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Ciamis Nomor 53 tahun 2020.

Agus menjelaskan, kedepannya akan diterapkan sanksi hukum atau denda, terhadap setiap pelanggar (tidak menggunakan masker).

“Untuk kegiatan razia ini kita baru memulai lagi setelah munculnya Perbup Nomor 53 tahun 2020. InsyaAllah kedepannya kami akan lebih meningkatkan lagi. Mungkin bisa seminggu dua atau tiga kali kegiatan,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

The post Satgas Covid-19 Pamarican Ciamis Razia Masker dan Sosialisasikan 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/satgas-covid-19-pamarican-ciamis/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064