Satgas Covid 19 Cigugur Pangandaran Intens Sosialisasikan 3M

Satgas Covid 19 Cigugur Pangandaran Intens Sosialisasikan 3M

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Puskesmas dan Satas Covid 19 Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, intens menyosialisasikan 3M.

Upaya untuk mencegah penularan virus corona ini juga diantaranya dilaksanakan di tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan setiap kegiatan pengajian.

Kepala UPTD Puskesmas Cigugur, Nana Sutisna, menegaskan, pihaknya bersama Satgas terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona.

“Kami sosialisasi kepada masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah, menjalankan protokol kesehatan, terutama 3M, baik di pasar, di tempat keramaian dan di pengajian- pengajian,” ucapnya (19/10/2020).

Selain itu, kata Nana, pihaknya juga membentuk tim Penyu Pangling (Penyuluhan di Pengaosan Keliling). Tim Penyu Pangling bertugas memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang Covid-19 dan upaya pencegahannya.

“Tim bertugas menyampaikan bahaya covid 19 dan upaya pencegahannya di setiap pengajian di wilayah Kecamatan Cigugur,” paparnya.

Selain itu, lanjut Nana, tim kesehatan dari Puskesmas dan tim satuan tugas lainnya, dibantu TNI dan Polri, terus berkoordinasi termasuk menggelar razia masker di pasar-pasar.

“Apabila ada acara-acara di masyarakat, kita melakukan skrining. Masyarakat juga diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya agar apabila ada orang yang terpapar atau terinfeksi covid 19 bisa langsung ketahuan. Sehingga,tidak menjadi sumber penularan di masyarakat,” pungkasnya.

Satgas Covid Cigugur merazia warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan. Foto : Enceng/ HR

Sementara itu, Kapolsek Cigugur, Rokhani, mengatakan, razia masker pihaknya lakukan beserta Satgas bertujuan agar masyarakat sadar akan bahaya virus. Selain itu, agar masyarakat tetap memakai masker jika beraktifitas di luar rumah.

“Meski sangsi yang terjaring razia masker hanya sebatas sangsi ringan, namun saya berharap ini memberikan epek jera bagi masyarakat. Sehingga masyarakat ingat apabila keluar rumah harus memakai masker,” singkatnya. (Cenk/R4/HR-Online)

The post Satgas Covid 19 Cigugur Pangandaran Intens Sosialisasikan 3M appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/satgas-covid-19-cigugur-pangandaran-intens-sosialisasikan-3m/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064