Ruang Tamu Gaya Eropa dengan Tampilan Mewah dan Elegan

Ruang Tamu Gaya Eropa dengan Tampilah Mewah dan Elegan

Ruang tamu gaya Eropa ternyata juga banyak peminatnya. Dengan desain klasik ataupun modern mampu menciptakan kesan mewah dan elegan pada ruangan. Terlebih lagi dengan menggunakan gaya ini, ruang tamu akan terlihat lebih artistik.

Ruang tamu dengan gaya ini biasanya menonjolkan desain arsitektur seperti bangunan Yunani beserta Romawi kuno. Dengan ornamen-ornamen klasik yang mampu memberikan sentuhan artistik.

Baca Juga: Ruang Tamu Shabby Chic Minimalis, Konsep Desain Antik dan Elegan

Mendesain dengan gaya Eropa lebih baik jika ruangan tersebut luas. Hal ini sebab gaya Eropa memiliki konsep yang mewah dan megah, sehingga luas ruangan bisa mendukung desain tersebut dengan baik.

Desain Ruang Tamu Gaya Eropa

Saat ini ruang tamu tidak hanya sekedar tempat untuk menerima serta menjamu tamu yang hadir. Namun sebuah ruang tamu juga menjadi refleksi desain dari hunian tersebut. Untuk itu, pentingnya pemilihan konsep yang tepat agar mampu menambah nilai estetika dari sebuah rumah.

Dengan banyaknya desain ruang tamu yang ada saat ini, tentunya akan lebih memudahkan anda dalam mengaplikasikannya. Salah satunya dengan gaya Eropa, yang memiliki kesan mewah dan megah pada setiap detailnya. Berikut ini terdapat beberapa desain dengan sentuhan gaya Eropa yang menawan.

Ruang Tamu Klasik Ala Eropa

Desain yang mengusung gaya Eropa klasik ini dapat anda wujudkan dengan pemilihan warna cat lebih netral. Seperti warna putih, gold, silver, serta abu-abu. Warna-warna ini mampu memberikan kesan elegan pada ruang tamu gaya Eropa anda.

Sedangkan untuk furniturnya, anda bisa memilih tipe furnitur dengan gaya oldiest dan vintage. Kedua konsep ini biasanya memberikan nuansa mewah, namun tidak melunturkan kesan klasiknya. Anda juga bisa menambahkan guci, beberapa ukiran, serta lukisan sebagai dekorasi.

Ruang Tamu dengan Konsep Victorian

Konsep ini juga mengaplikasikan desain dan dekorasi mewah yang menawan dengan sentuhan gaya Eropa sebagai daya tariknya. Dengan dekorasi serta ornamen bergaya Eropa klasik. Lalu juga dengan seni arsitektur yang menciptakan ruangan tampil elegan.

Baca Juga: Arsitektur Ruang Tamu Menawan yang Patut untuk Anda Coba

Desain ruang tamu gaya Eropa ini memiliki ciri khas dekorasi yang penuh motif. Dengan penggunaan warna bernuansa lebih gelap yang mendominasi ruangan. Namun tetap memadukan warna-warna hangat dan lembut seperti mahogany, lavender, gold, dan sebagainya.

Victoria style ini akan terlihat lebih menawan dengan penggunaan marmer yang berpola rumit, tekstil, dan bordiran. Tak lupa juga dengan penggunaan ornamen coklat yang menonjolkan desain ini pada ruang tamu anda.

Ruang Tamu Mediterania Klasik

Memanfaatkan warna-warna kusam dan gelap sebagai aksen utama interior ruang tamu. Terlebih lagi dengan penggunaan barang-barang shabby chic yang terlihat antik. Membuat ruang tamu terlihat lebih worn out seperti vila-vila Eropa bertema gotic.

Dengan menambahkan elemen kayu sebagai material utama yang menonjol pada ruang tamu. Anda juga bisa menambahkan material ini pada rangka plafon antik serta chandelier bergaya abad pertengahan.

Selain elemen kayu, ruang tamu gaya Eropa ala Mediterania ini biasanya juga menerapkan besi serta kaca. Yang mana keduanya sangat bermanfaat sebagai media cahaya matahari masuk ke dalam ruangan.

Ruang Tamu dengan Desain Neoklasik

Desain ini mampu memberikan kemewahan dan keagungan pada ruang tamu anda. Anda harus menghindari pemilihan dekorasi yang berlebihan. Gunakan warna ringan seperti krim, abu-abu, kuning, hijau, dan memadukannya dengan warna hitam luster, merah, gold, dan perak.

Baca Juga: Desain Ruang Tamu Sempit Agar Terlihat Luas, Ini Rahasianya

Furnitur pada neoklasik memiliki tampilan sederhana yang simetris. Dengan elemen kayu gelap serta ornamen indah, lantai batu, marmer, dan karpet persia. Anda bisa menambah dekorasi hiasan vas dan guci yang elegan.

Ruang Tamu Eropa Ala Skandinavia

Desain ruangan tamu gaya Eropa ini terinspirasi dari latar belakang masyarakat serta kondisi alam pada negara-negara Eropa Utara. Penerapan furnitur tidak terlalu banyak, namun dapat berfungsi secara maksimal.

Dengan dominasi warna netral bersama sentuhan warna kontras sebagai penyeimbang. Kombinasi warna dan furniturnya mampu menghadirkan suasana era pertengahan abad.

Dekorasi kayu yang simpel juga menjadi ciri khas dari desain ini. Menggunakan warna  putih, dapat anda manfaatkan untuk memaksimalkan pencahayaan yang masuk ke seluruh ruangan. Sehingga mampu memberikan kesan yang lapang dan luas.

Itulah desain ruang tamu gaya Eropa yang mengusung beberapa konsep dengan ciri khasnya sendiri-sendiri. Desain tersebut mampu memberikan nuansa kemewahan pada ruang tamu anda. (R10/HR-Online)

The post Ruang Tamu Gaya Eropa dengan Tampilan Mewah dan Elegan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/10/ruang-tamu-gaya-eropa/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service